Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempena HUT Bhayangkara ke-77, Polres Bintan Beri Penghargaan Bupati Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 03-07-2023 | 08:04 WIB
hut_bhayangkara-bintan-01.jpg Honda-Batam
Kapolres Polres Bintan AKBP Riky Iswoyo saat memberikan penghargaan kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan. (Foto : Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebagai bentuk dukungan yang telah diberikan Pemkab Bintan kepada Polres Bintan, maka di HUT Bhayangkara ke-77 ini, Kapolres Polres Bintan AKBP Riky Iswoyo memberikan penghargaan kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan, Sabtu (1/7/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu Bintan. Selain itu, Polres Bintan juga berkan pengargaan kepada Kafasharkan Mentigi, Dansatrad 213 Tanjungpinang, Komandan Lanal Bintan, Dandim 0315/Tanjungpinang, Danlanud RHF Tanjungpinang, Kajari Bintan dan Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Tanjungpinang.

"Penghargaan ini diberikan sebagai ucapan terimakasih atas dukungan dalam pelaksanaan tugas Polres Bintan," ujar Riky.

Tidak hanya itu Riky juga memberikan penghargaan kepada Personil Polres Bintan yang berprestasi dengan kriteria antara lain Berhasil Mengungkap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Kecamatan Gunung Kijang dan Tanjunguban.

Prestasi Satuan Kinerja Terbaik Pertama Atas Nilai Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Periode Tahun 2022 Kategori Pagu Besar, Berhasil Mengungkap Tindak Pidana Kasus Pembakaran Hutan dan Lahan, Membantu Masyarakat Yang Sedang Sakit dari Pulau Kelong, Kijang ke Puskesmas, sebagai Operator Quick Wins dan Aktif dalam Pelaporan, Berdedikasi Tinggi dalam Mengayomi dan Melayani Masyarakat serta dapat Menyelesaikan Permasalahan yang terdapat di Desa Binaan.

Riky turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan syukuran hari Bhayangkara ke-77 yang mengusung tema 'Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju' yang mana Polri akan selalu siap untuk memberikan pengabdian terhadap negeri dan mensukseskan agenda pemilu serentak 2024 mendatang.

"Dalam memeriahkan hari Bhayangkara ke-77 Polres Bintan telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yaitu baksos, bakti kesehatan, penanaman pohon mangrove, lomba sitkamling, lomba setapak perubahan, semarak bhayangkara olahraga bersama, UMKM pasar murah, doa bersama lintas agama, tabur bunga hingga akhirnya rangkaian kegiatan upacara dan syukuran hari Bhayangkara ke-77 yang mana kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik atas Kerjasama yang baik antara Polres Bintan dengan Instasi terkait dan Masyarakat Kabupaten Bintan," beber Riky.

Di kesempatan itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bintan mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke-77 kepada seluruh personil dan keluarga besar Polri yang sangat ia cintai dan ia banggakan.

"Terimakasih atas segenap kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah dipersembahkan demi kemajuan dan kebaikan institusi Polri, dan kami juga mengharapkan momentum ini dapat dijadikan kesempatan untuk memperkuat tekad Polri tetap konsisten mempererat kemitraannya dengan masyarakat dan sekaligus menjadikan hari Bhayangkara sebagai milik segenap warga masyarakat yang merupakan bagian terpenting dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas," hatap Roby.

Dalam kegiatan syukuran Polres Bintan menampilkan Video rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polres Bintan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 dan dilanjutkan dengan kegiatan sesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Bintan didampingi Bupati Bintan serta FKPD lainnya.

Editor: Dardani