Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Idul Adha 1444 H, DPD GEMPAR Karimun Berkurban 1 Ekor Sapi
Oleh : Freddy
Sabtu | 01-07-2023 | 17:08 WIB
Kurban-Karimun1.jpg Honda-Batam
DPD GEMPAR Karimun Berkurban 1 Ekor Sapi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Momen Idul Adha 1444 H, DPD Generasi Muda Pariaman (GEMPAR) Kabupaten Karimun ikut berkurban dengan melakukan penyembelihan 1 ekor sapi di tanah lapang Pasar Rombengan Tanjungbalai Karimun, Sabtu (1/7/2023).

"Alhamdulillah, pada Lebaran Idul Adha 1444 H, DPD GEMPAR Kabupaten Karimun ikut berkurban dengan melakukan penyembelihan 1 ekor sapi," kata Akhirman.

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari rasa syukur dan sebagai aksi nyata dari DPD GEMPAR Kabupaten Karimun terhadap kepedulian sesama serta menjalin silaturahmi dan kebersamaan, khususnya bagi sesama perantauan Pariaman.

Sementara Aunur Rafiq selaku Dewan Pembina GEMPAR Kabupaten Karimun menyebutkan berkurban merupakan ajaran Islam, agar umatnya memiliki keikhlasan dengan memperhatikan orang-orang sekitarnya yang kurang beruntung atau kurang mampu.

"Insya Allah, dengan berkurban ini sebagai nilai ibadah, nilai ketakwaan dan keimanan dan semoga akan menjadikan berkah bagi yang berkurban maupun yang menerima daging kurban," tutup Aunur Rafiq.

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, diawali dengan penyerahan hewan kurban dari Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada ketua DPD GEMPAR Kabupaten Karimun, Akhirman Lambau yang disaksikan Dewan Kehormatan, Wiryanto serta pengurus DPD GEMPAR Kabupaten Karimun.

Editor: Yudha