Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

22 Personel Polres Bintan Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 30-06-2023 | 16:04 WIB
polres-bintan12.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melaksanakan tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang naik pangkat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 22 personil Polres Bintan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dalam upacara yang digelar pada Jumat (30/6/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengamanatkan bahwa kenaikan pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi Polri atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan perubahan status hirarki, gaji dan hak-hak yang di terima oleh para personel polri, akan tetapi kenaikan pangkat merupakan cermin kompetensi yang harus diemban dan dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan rasa tanggung jawab sesuai jenjang pangkat yang disandang.

"Saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat rekan-rekan sekalian, semoga dapat lebih meningkatkan semangat kerja dan menjadi personil Polri yang Presisi serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucap Riky.

Sebelum mengakhiri amanat, Kapolres berpesan, setiap anggota Polri harus mampu menjadi contoh yang baik bagi seluruh masyarakat. Tidak perlu menjadi anggota Polri yang terbaik namun jadilah anggota Polri yang selalu berbuat baik.

"Setiap anggota Polri harus mampu menjadi contoh yang baik bagi seluruh masyarakat. Tidak perlu menjadi anggota Polri yang terbaik namun jadilah anggota Polri yang selalu berbuat baik, Jadilah panutan di sekitar tempat tinggalnya untuk menjadi Polri yang Presisi," imbuh Riky.

Setelah kegiatan upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan kegiatan tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang naik pangkat dengan harapan bahwa pangkat yang disandangnya saat ini akan menjadi kebanggaan dirinya dan keluarganya serta akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri yang Presisi.

Adapun anggota yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 22 anggota. Dengan perincian dari Iptu ke Akp ada 1 orang yaitu Kapolsek Gunung Kijang AKP Sugiono, Aipda ke Aiptu 5 orang, Brigadir ke Bripka 5 orang, Briptu ke Brigadir 9 orang, Bripda ke Briptu 2 orang.

Editor: Yudha