Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nikmati Keindahan, Wisatawan Singapura dan Prancis Kunjungi Anambas
Oleh : emmi/dd
Selasa | 04-09-2012 | 12:53 WIB

ANAMBAS, batamtoday - 24 wisatawan dari Singapura dan Prancis berkunjung ke Anambas dengan menggunakan empat unit kapal mereka sendiri berupa kapal layar(Yatch,red) dan speedboat pada Minggu (2/9/2012) lalu. 


Kedatangan mereka dimaksudkan untuk melihat keindahan Kabupaten Kepulauan Anambas. Para wisatawan berkeliling dengan kapal dengan dipandu kapal Dinas Pariwisata Anambas.

"Kami berkeliling mengunjungi Pantai Penjalin, Durai Kecamatan Palmatak dan Air Terjun Temurun yang ada di Rintis," kata Desma, pemandu wisata tersebut kepada wartawan, Selasa (4/9/2012).

Desma menambahkan, para wisatawan asing tersebut sangat senang berkunjung ke Anambas karena memiliki pulau tropis yang sangat indah dan tidak ada ditemukan di tempat lain.

"Mereka mengaku puas melihat keindahan Anambas terutama pulau tropis yang selama ini mereka hanya dapat kabar saja sekarang mereka dapat menikmatinya," kata Desma.

Selain itu Desma juga menambahkan, kedatangan kali ini untuk mencari tempat dan titik dimana lokasi yang cocok untuk diving dan snorkling. Mereka mendapat kabar selama ini dari beberapa kerabat mereka yang pernah berjkunjung ke Anambas dan melihat potensi laut yang indah terutama karang laut yang sangat indah.

"Mereka meminta untuk berkeliling dulu baru kita akan lihat kemauan mereka mau dimana diving, snorkling atau fishing," kata Desma.

Menurut Desma, salah satu wisatawan yang datang menyayangkan sarana dan pra sarana di Anambas belum bisa memenuhi kebutuhan mereka.

"Salah satu peserta mengatakan sayang disini tidak ada penginapan yang dekat dengan pulau dan mereka harus berlayar lagi agak jauh itu saja tapi karena keindahan laut dan hutan tropis hal itu tidak terlalu mereka permasalahkan," katanya.