Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim dan Polres Klungkung Latihan Bersama Pengamanan Pemilu 2024
Oleh : Redaksi
Selasa | 20-06-2023 | 11:48 WIB
latihan-bersama-Klungkung.jpg Honda-Batam
Kodim 1610/Klungkung bersama Polres latihan bersama pengamanan Pemilu 2024, Selasa (20/6/2023) di Mapolres Klungkung. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Klungkung - Kodim 1610/Klungkung bersama Polres menggelar latihan pengamanan hasil Pemilu di Mapolres Klungkung, Selasa (20/6/2023).

Latihan bersama ini difokuskan pada pengamanan saat adanya kericuhan oleh masyarakat yang tidak puas dengan hasil perhitungan Pemilu.

Di lokasi itu, terlihat aparat dari Kodim 1610/Klungkung dan Polres telah bersiaga dan melakukan beberapa tindakan untuk meredam aksi kerusuhan.

Pelda I Komang Ada Semara Putra mengatakan, latihan bersama tersebut digelar dalam rangka memperkuat sinergitas antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Selain sinergitas, Komang menyebut digelarnya latihan bersama itu bertepatan dengan adanya HUT Bhayangkara. "Ini sebagai bukti kalau sinergitas antara TNI-Polri sangat baik," kata Komang.

Selama ini, kata Komang, Kamtibmas di Kabupaten Klungkung sudah terwujud dengan baik. Hal itu, menurutnya, tak lepas dari adanya sinergitas antara TNI-Polri.

"Pada intinya, kami siap bersinergi dan membantu ataupun mem-back up pihak Kepolisian sesuai aturan dan ketentutan yang ditetapkan," jelasnya.

Editor: Gokli