Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

825 KK Kelurahan Seiharapan Terima Raskin Tiap Bulan
Oleh : ron/dd
Jum'at | 31-08-2012 | 15:06 WIB
antri-raskin-seiharapan.gif Honda-Batam
Warga antri membeli beras di Kelurahan Sei Harapan.

BATAM, batamtoday - Puluhan warga kurang mampu di Kelurahan Seiharapan mengantri untuk mengambil raskin, Jumat (31/8/2012). Setiap kepala keluarga mendapatkan jatah beras sebanyak 15 kilogram setiap bulannya.


Pantauan batamtoday, warga mengantri untuk mendapatkan kupon dengan menunjukkan kartu identitas. Selepas itu membayar Rp24 ribu untuk 15 kilogram beras. Setelah mendapat kupon, pergi ke gudang dan mengambil beras yang sudah ditimbang dan dimasukkan dalam karung.

Alkadius, salah satu warga yang tinggal di ruli kawasan industri Sekupang mengatakan sangat terbantu dengan adanya raskin tersebut. Beras yang didapatkan juga bagus, layak untuk dikonsumsi.

"Kita bayar Rp24 ribu untuk dapat 15 kilogram beras. Kita bawa karung, untuk mengambil dibawa KTP untuk dicocokkan dengan data yang dimiliki oleh pihak Kelurahan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Seiharapan, Addi Harnus mengatakan bahwa jumlah warga di Seharapan sebanyak 6.145 kepala keluarga. Sedangkan warga tidak mampu yang mendapatkan raskin 825 kepala keluarga.

"Untuk satu kilogram beras dihargai Rp1600. Data warga miskin berdasarkan dari data Badan Pusat Statistik yang diverifikasi dengan RT setempat sehingga yang mendapatkan raskin benar-benar warga miskin," terangnya.