Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

37 Siswa Diktukba SPN Polda Kepri Ikuti Latja di Polres Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 29-05-2023 | 17:56 WIB
IMG-20230529-WA0023.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakapolres Karimun Kompol Petra CK Tumengkol pimpin apel pembukaan Latja siswa Diktuba Polri TA 2023 SPN Polda Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 37 siswa pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun 2023 SPN Polda Kepri melaksanakan Latihan kerja (Latja) di Polres Karimun, Senin (29/5/2023).

Wakapolres Karimun Kompol Petra C.K. Tumengkol yang memimpin apel mengucapkan selamat datang kepada 37 orang siswa Diktukba Polri Gelombang 1 TA 2023 yang akan melaksanakan latihan kerja di Polres Karimun selama 30 hari dimulai dari tanggal 29 Mei-27 Juni 2023.

"Latihan kerja ini dapat membentuk calon Brigadir Polisi yang mahir dan terampil, serta melatih para siswa dalam mengaplikasikan pelajaran/teori yang telah diterima selama pendidikan ke dalam praktek sebagai Brigadir Polri," kata Wakapolres.

Wakapolres menyampaikan kepada para siswa agar dapat memanfaatkan waktu yang relatif singkat pada latihan kerja ini untuk semaksimal mungkin dalam menyerap materi latihan antara lain fungsi samapta, fungsi reskrim, fungsi intel, binmas dan fungsi lalu lintas yang kesemuanya itu akan dilalui, sehingga para siswa nantinya dapat menambah ilmu kepolisian sebagaimana yang sudah diperoleh dalam pendidikan.

"Manfaatkan waktu latja yang dibimbing oleh para pengasuh/mentor. Ikuti latihan kerja ini dengan penuh keseriusan didasari disiplin dan dedikasi yang tinggi, sehingga seluruh kegiatan pelatihan kerja ini dapat berjalan tertib dan lancar hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak harga diri maupun institusi Kepolisian," ujarnya.

Kegiatan Apel pembukaan Latja siswa Diktuba diawali dengan penyematan pita tanda Latja oleh Wakapolres Karimun kepada perwakilan siswa. Hadir dalam kegiatan ini yakni pejabat utama Polres Karimun, para pendamping dari SPN Polda Kepri, para mentor dan siswa latja SPN Polda Kepri.

Editor: Yudha