Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alex M. Aliegani Terpilih sebagai Ketua Pengda Hapkido Kepri
Oleh : Syajarul
Minggu | 28-05-2023 | 10:04 WIB
AleX_Hopkindo.jpg Honda-Batam
Ketua Pengurus Daera (Pangda) Hapkido Kepri Alex M. Aliegani (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Alex M. Aliegani terpililih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Daera (Pangda) Hapkido Kepri, pasca Hapkido Indonesia (HI) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) kedua untuk masa bakti 2023-2027 di Restaurant Nelayan, Jalan Sei Jang, Sabtu (27/5/2023).

Founder and Thecnical Director Hapkido Indonesia, Vincentius Yoyok Suryadi berharap kepada Ketua Pengda Hapkido Kepri yang terpilih dapat lebih meningkatkan pengembangan dan prestasi di Kepri. Dimana, selama ini Kepri selalu selalu menorehkan prestasi yang luar biasa di Hapkido.

"Ketua terpilih Alex seorang tokoh olahraga di Kepri yang sudah cukup terkenal dan memiliki pengalaman yang panjang. Saya rasa Alex bisa meningkatkan pengembangan dan prestasi di Kepri," kata dia.

Dengan demikian, lanjut dia, selepas pandemi Covid 19 Hapkindo segera kembali bergerak dan mengejar babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) agar memliki wakil-wakil di PON nantinya.

"Kepri punya juara-juara dan memiliki potensi, kita harap nanti bisa sukses di PON. Mudah-mudahan tidak hanya untuk Kepri, tapi juga untuk Indonesia," jelas dia.

Vincentius menyebutkan, Kepri beberapa waktu lalu selalu menyumbangkan atlet-atletnya untuk juara Internasional. Salah satunya di kejuaraan di Asia menjadi juara di Hongkong dan mendapatkan mendali Emas.

"Terakhir persis dua atau tiga bulan sebelum pandemi dari Kepri ada beberapa orang jadi juara di Hongkong dan raih mendali Emas di nomor pertarungan. Saya Kira itu akan jadi nomor unggulan atau nomor prioritas nanti kalau ikut PON," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengda Hapkido Indonesia Kepri, Alex M. Aliegani mengucapkan terima kasih telah mempercayainya sebagai ketua Pengda Hapkido Kepri. Dirinya akan meneruskan estafet dari kepemimpinan yang lama Piter.

Setelah terpilih sebagai ketua, Alex menyatakan jangka pendek yang akan dilakukannya untuk Hapkido Kepri yakni mempersiapkan atlet mengikuti kegiatan PON mendatang.

Sedangkan jangkan panjang kedepan, sambung dia, Hapkido Kepri akan meningkatkan kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri.

Sebab, selama ini Hapkido bergerak dengan swadaya dukungan seluruh atlet, pelatih di masing-masing Dojang atau tempat berkumpulnya para Hapkido.

"jangka pendek yang saya akan lakukan persiapkan atlet ikut PON yang akan digelar pada Juni atau Juli mendatang. Jangka panjangnya kita akan tingkatkan kerja sama dengan KONI, karena selama ini kita gerak lebih banyak dengan swadaya," ungkap dia.

Misinya kedepan, sebut Alex, dalam turnamen PON, Hapkido dapat menambah mendali emas, karena selama ini perolehan mendali emas di Kepri tidak dalam jumlah besar.

"Kedepan kita lebih mengharapkan keterlibtan KONI lebih nyata dalam Hapkido di Kepri. Dan Insaallah mudah kedepan dengan ikutnya Hapkido kita akan bisa menambah pundi-pundi emas untuk provinsi Kepri. Kita juga akan buka tempat latihan-latihan, Dojang, dan semoga atlet senior bisa buka lagi kesempatan para atlet junior yang ada di Kepri," harapnya.

Turut hadir dalam Musda itu dihadiri Para Pengurus Cabang (Pengcab) Kepri, Kota Tanjungpinang dan Bintan serta Kota Batam.

Editor: Surya