Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Bercampur Angin Robohkan Pohon Beringin, Lima Rumah Warga Rusak
Oleh : kli/dd
Jum'at | 31-08-2012 | 12:55 WIB
pohon-beringin-tumbang.gif Honda-Batam
Pohon beringin yang tumbang dan menghancurkan lima rumah milik warga.

BATAM, batamtoday - Hujan deras disertai angin kencang di Tanjunguncang tepatnya di Kampung Pelanduk RT03/RW15 menumbangkan satu pohon beringin besar. Akibatnya, lima rumah warga hancur ditimpa pohon tersebut, Jumat (31/8/2012).


Informasi yang dihimpun batamtoday, lima rumah tersebut diketahui merupakan rumah kontrakan para buruh galangan kapal, yang dihuni sekitar 15 orang. Saat ini, para penghuni terpaksa mengungsi ke rumah warga lainnya karena memang kondisi rumah tersebut rusak parah.

Menurut salah seorang penghuni, Rendy (23) di lokasi mengatakan kejadian itu berlangsung secara tiba-tiba. Dimana, saat itu hujan deras dan angin kencang terjadi di daerah Tanjunguncang, bahkan warga sekitar mengatakan angin itu merupakan angin puting beliung yang kerap terjadi saat musim hujan.

"Tiba-tiba aja mas pohonnya tumbang, sakin kencangnya angin akar pohon itu pun tercabut," papar Rendy.

Ditambahkannya, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun hampir semua perabot rumah termasuk pakaian dan kasur rusak akibat ranting pohon dan guyuran hujan.

"Kalau korban jiwa tak ada bang, yang pasti isi rumah rusak kasur dan baju basah kuyup. Perabot lain rusak semua," sebutnya.

Untuk mengevakuasi ranting dan dahan pohon yang menimpa rumah, kata Rendy warga sekitar berencana lakukan gotong royong. Namun, gotong royong tersebut belum terlaksana karena masih menunggu sebagain warga pulang kerja.

"Rencana akan gotong royong bang, tapi masih nunggu beberapa teman pulang kerja," tutupnya.