Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri Pelantikan PAC HIMNI Gunung Kijang, Roby: Tanah Melayu Rumah bagi Beragam Etnis dan Suku
Oleh : Harjo
Senin | 22-05-2023 | 13:20 WIB
HIMNI-Kijang.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, saat menghadiri pelantikan pengurus PAC HIMNI Gunung Kijang, Minggu (21/5/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pulau Bintan sebagai negeri Melayu, yang menjadi rumah bagi beragam suku dan bangsa.

Hal itu ditegaskan Bupati Bintan, Roby Kurniawan, usai menyaksikan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kecamatan Gunung Kijang di Gedung Community Centre Kawal, Minggu (21/5/2023).

"Selamat atas pelantikan ini, semoga menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan. Baik warga asal Nias atau semua masyarakat yang ada di Bintan, kerena semua adalah keluarga besar Bintan," kata Roby.

Dikatakannya, keberagaman masyarakat di Bintan yang multikultural, memang sudah menjadi wajah khas Bintan. Karena para pendahulu bangsa Melayu, terbuka dan siap menyambut siapa pun dan dari latar belakang mana pun.

"Tanah Melayu ini rumah bagi siapa pun. Kita berbeda asal kampung dan halaman, tetapi kita satu tempat pijakan dan satu tujuan untuk sebuah kemajuan," jelasnya.

Sementara Ketua PAC HIMNI Gunung Kijang, Setianus Zai, yang baru dilantik menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bintan. "Terima kasih Bapak Bupati, kami sangat-sangat mengapresiasi," tutupnya.

Editor: Gokli