Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Hadiri Rakor Inflasi bersama Mendagri
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 19-05-2023 | 19:20 WIB
IMG-20230519-WA0016.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan menghadiri Rapat Kordinasi bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bupati Bintan, Roby Kurniawan menghadiri Rapat Kordinasi bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Ballroom Hotel Marriot Harbour Bay Kota Batam, Jumat (19/5/2023).

Menteri Dalam Negeri memimpin rapat Koordinasi terkait inflasi hingga evaluasi pelaksanaan APBD TA 2022 dan evaluasi APBD Triwulan TA 2023 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Rakor yang diikuti Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama seluruh bupati dan walikota ini fokus pada pembangunan ekonomi dalam skala global.

Bupati Bintan Roby Kurniawan yang turut mendengarkan arahan Mendagri sempat mencatat beberapa poin besar yang harus dilaksanakan pemerintah daerah. Dikatakannya bahwa Pemerintah Daerah selalu siap mendukung program prioritas dari Pemerintah Pusat.

"Dari paparan Pak Menteri tadi banyak hal yang disampaikan. Ada tugas pemerintah daerah, ada tugas pemerintah pusat. Intinya semua harus terkoordinasi, sejalan untuk pembangunan ekonomi," kata Roby.

Sementara Menteri Tito menyampaikan agar belanja APBD bida diserap secepat mungkin dan tidak menunggu akhir tahun. Hal ini agar penyerapan anggaran bisa diserap secara maksimal.

"Realisasi anggaran yang tepat waktu tentu akan berdampak pada kesinambungan pembangunan yang masuk dalam program pembangunan," ujarnya.

Editor: Yudha