Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga di Kecamatan Meral dan Buru
Oleh : Freddy
Jumat | 19-05-2023 | 18:12 WIB
atap_rumah-terbang-020213.jpg Honda-Batam
Rumah warga di Kecamatan Meral dan Buru yang rusak akibat diterjang angin kencang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan atap rumah warga di Kecamatan Meral dan Kecamatan Buru rusak, Jumat (19/5/2023).

Lurah Baran Timur, Hasian Siregar, ketika dikonfirmasi BATAMTODAY.COM membenarkan sejumlah rumah warga rusak akibat terjangan angin kencang atau angin puting beliung pada Jumat dini hari tadi.

"Kalau tak salah ada 8 rumah yang mengalami kerusakan dan sebagian besar atap rumah berterbangan akibat disapu angin kencang tersebut," ujar Hasian Siregar.

Ia menjelaskan, kejadian ini sudah disampaikan kepada pihak kecamatan dan kita juga sudah turun langsung meninjau ke lokasi kejadian.

"Dari 8 rumah yang mengalami kerusakan akibat angin kencang, 6 keluarga tetap bertahan di rumahnya dan 2 keluarga untuk sementara memilih mengungsi dulu," ujarnya.

Sementara terpisah Camat Buru, Muhammad Rahendra menyampaikan di Kecamatan Buru terdapat 3 unit rumah yang rusak disebabkan angin kencang.

"Total ada 3 rumah yang rusak akibat angin kencang, rincian 2 rumah kerusakan di bagian atap rumah induk dan 1 rumah di bagian atap dapur," ujar Rahendra.

Editor: Yudha