Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Terjunkan 109 Personel Amankan Perayaan Kenaikan Isa Almasih di 22 Gereja
Oleh : Freddy
Kamis | 18-05-2023 | 13:52 WIB
amankan-gereja1.jpg Honda-Batam
Personel Polres Karimun saat mensterilisasi gereja sebelum ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih, Kamis (18/5/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 109 personel Polres Karimun dan Satbrimob Kompi II Batalyon A Pelopor diterjunkan untuk mengamankan perayaan Kenaikan Isa Almasi, Kamis (18/5/2023).

Para personel Polri itu ditempatkan di 22 gereja se-Kabupaten Karimun. Hal ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah perayaan Kenaikan Isa Almasih.

Sebelum ibadah di gereja-gereja dimulai, para personel Polri itu terlebih dahulu melakukan sterilisasi. Kemudian melakukan pengamanan saat ibadah berlangsung.

Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam, menjelaskan Polres Karimun siap memberikan pelayanan pengamanan selama perayaan Kenaikan Isa Almasih umat Kristiani di Kabupaten Karimun.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Karimun agar tetap kondusif selama pelaksanaan ibadah," kata AKBP Ryky W Muharam.

Dikatakan Kapolres, sebanyak 22 gereja di Kabupaten Karimun melaksanakan kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih, termasuk di wilayah Polsek jajaran. "Kehadiran personel Polri adalah sebagai wujud rasa tanggung jawab guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristen yang sedang melaksanakan ibadah di wilayah Kabupaten Karimun," tutupnya.

Editor: Gokli