Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Serikuala Lobam Gelar Halal bi Halal
Oleh : hrj/dd
Kamis | 30-08-2012 | 15:56 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Masyarakat Serikuala Lobam menggelar Halal bi Halal di halaman Kantor Camat Serikuala Lobam (SKL) Bintan, Rabu (29/8/2012) malam. 


Dalam kesempatan tersebut, panitia menyuguhkan sejumlah pagelaran seni, diantaranya seni Reog dan seni Joget Dangkung Melayu dari Desa Teluksasah, yang saat ini masih dilestarikan oleh masyarakat.

Wan Nirwan, Camat Serikuala Lobam dalam sambutannya mengatakan dilaksanakannya Halal bi Halal perdana di kecamatan ini tentunya, berangkat dari pentingnya silaturahim sesama masayarakat agar terjalin rasa kekeluargaan.

“Halal bi Halal 1433 Hijriyah, memang bisa dibilang secara dadakan apalagi dilaksanakan secara perdana di kecamatan ini. Namun harapan kedepan tentuya dalam pelaksanaannya akan lebih baik lagi,” katanya.

Dikatakannya pelaksanaan Halal Bi Halal sendiri dilaksanakan sangat sederhana, dimana pelaksananya melibatkan semua unsur dari tiga desa dan dua kelurahan yang ada di Serikuala Lobam. Begitu juga katanya, pelaksanaan pawai Takbiran Idul Fitri juga dilakasankan secara perdana. 

Lebih jauh Nirwan mengatakan karena letak Desa Busung dan Kuala Sempang terbilang jauh dan pada acara takbiran tidak dilintasi, direncanakan takbiran keliling pada hari raya Idul Adha mendatang akan dilaksanakan di wilayah Busung dan Kuala Sempang. 

“Idul Adha nanti, rencananya kita akan mengadakan pawai takbiran keliling di daerah Kuala Sempang dan Busung agar masyarakatnya juga bisa menyaksikan kegiatan tersebut. karena pada pawai sebelumnya dua desa tersebut tidak dilintasi,” imbuhnya.