Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danrem 033 Wira Pratama Pimpin Penanaman Pohon Mangrove di Kawasan Pariwisata Lagoi
Oleh : Harjo
Senin | 15-05-2023 | 19:36 WIB
danrem_kapolda-tanam-mangrove-01.jpg Honda-Batam
Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto pimpin penanaman pohon mangrove di Kawasan Pariwisata Lagoi Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Komandan Resort Militer (Danrem) 033 Wira Pratama (WP) Kepri, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, memimpin penanaman pohon mangrove di sekitar Pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT), Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan, Senin (15/5/2023) sore.

Penanaman pohon tersebut, dilaksanakan serentak di seluruh Indoenesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersma Panglima TNI dari Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara.

Brigjend TNI Yudi Yulistyanto usai melakukan penanaman pohon mangrove bersama Kapolda Kepri Irjend Pol Tabana Bangun menyampaikan, di Provinsi Kepri dilakukan penanaman 4.000 pohon yang dilaksanakan serentak di beberapa titik. Di antaranya di Bintan sebanyak 2.000 pohon, di Batam 1.000 pohon, Tanjung Balai Karimun 500 pohon dan Kabupaten Natuna 500 pohon.

"Penanaman pohon ini terselenggara karena dukungan dari berbagai pihak, baik dukungan pemilik lahan, Pemda dan unsur lainnya," ujarnya.

Dijelaskan, terkait penanaman pohon sendiri, sebenarnya sudah menjadi kebiasan seluruh Babinsa sebagai pembina teritorial, walaupun dalam sekala kecil.

"Penanaman pohon ini tentunya tidak hanya sampai di sini, namun akan dilakukan secara reguler. Agar pohon yang ditanam benar-benar tumbuh dan besar," harapnya.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut turut dihadiri Dandim Tanjjngpinang Kolonel Tommy Anderson, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Kajari Bintan I Wayan Eka Widdyara, Perwakilan Pemkab Bintan, anggota DPRD Bintan, perwakilan dari PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan unsur lainnya.

Editor: Yudha