Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tuan Rumah Juara II

Kota Batam Juara Umum STQH X Tingkat Provinsi Kepri di Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 15-05-2023 | 10:44 WIB
STQH-X.jpg Honda-Batam
Penutupan STQH X Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun, Minggu (14/5/2023) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist ( STQH) X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023 yang digelar di Kabupaten Karimun, resmi ditutup Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina pada Minggu (14/5/2023) malam.

Mimpi tuan rumah Kabupaten Karimun untuk meraih juara umum kandas, setelah hasil perlombaan STQH X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023 dibacakan dewan juri yang menyebutkan Kota Batam sebagai juara umum.

Dengan keberhasilan pada STQH X, Kota Batam berhasil mengulangi kejayaannya sebagai juara umum pada STQH IX di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada STQH X ini, Kabupaten Karimun hanya berhasil menjadi juara kedua setelah Kota Batam dengan 38 poin dan disusul Kota Tanjung Pinang sebagai juara ketiga dengan 22 poin.

Sedangkan juara keempat diraih Kabupaten Lingga dengan 18 poin, disusul Kabupaten Bintan dengan 16 poin sebagai juara kelima, Kabupaten Natuna juara keenam dengan 9 poin serta Kabupaten Kepulauan Anambas juara ketujuh dengan 5 poin.

Dengan keberhasilan sebagai juara umum, Kota Batam Batam kembali menerima piala bergilir STQH X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023.

Penyerahan piala bergilir STQH X diserahkan secara langsung Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi disaksikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

"Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan STQH X Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun," ucap Marlin Agustina.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Marlin Agustina meminta kepada LPTQ Provinsi Kepri untuk mempersiapkan qori dan qoriah terbaik untuk STQH XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di Provinsi Jambi.

"Lakukan pemusatan latihan atau training center (TC) kepada qori dan qoriah yang diikutkan ke STQH Nasional di Provinsi Jambi," pungkasnya.

Editor: Gokli