Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Pulau Kundur Minta Polres Karimun Tertibkan Knalpot Racing
Oleh : Freddy
Jumat | 12-05-2023 | 13:36 WIB
jumat-curhat-kundur.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam bersama jajaran saat Jumat Curhat di Pulau Kundur, Jumat (12/5/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun masih konsisten menjalankan 'Jumat Curhat', program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang harus dijalankan semua jajarannya hingga ke tingkat Polsek.

Kali ini, Polres Karimun menggelar Jumat Curhat di Pulau Kundur. Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres AKBP Ryky W Muharam bersama Wapolres, Kabag Ops dan para Kasat, Jumat (12/5/2023).

Dalam Jumat Curhat ini, warga Pulau Kundur meminta Polres Karimun maupun jajarannya untuk menertibkan knalpot racing yang digunakan anak-anak muda pada sepeda motornya. Sebab, sura dari knalpot racing itu dinilai sangat mengganggu ketentraman masyarakat di sana.

"Kita berharap bapak-bapak Polisi bisa menertibkan penggunaan knalpot racing ini. Selain itu juga kita butuh patroli keliling ditingkatkat dan para orang tua diberi imbauan untuk lebih mengawasi anak-anaknya," ungkap Abdul Manaf, salah satu Ketua RW, yang hadir dalam Jumat Curhat itu.

Curhatan warga itu tentunya menjadi masukan bagi Polres Karimun dan jajaranya. Hal itu pun akan segera ditindaklanjuti.

Tak lupa, Kapolres Karimun mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Karimun, khusunya di Pulau Kundur untuk tidak membakar lahan sembarangan, yang nantinya bisa mengakibatkan Karhutla.

"Polres Karimun sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat Kecamatan Kundur untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Kundur atau melalui media center kami yang ada di Polres Karimun yaitu Call Center 110 kami selalu siap dan langsung menanggapinya," tutup AKBP Ryky.

Editor: Gokli