Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Bintan Rutin Lakukan Pengaturan Lalu Lintas di Sekolah-sekolah
Oleh : Harjo
Kamis | 11-05-2023 | 16:20 WIB
satlantas-bintan2.jpg Honda-Batam
Anggota Satlantas Polres Bintan membantu siswa yang hendak meyeberang jalan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan secara rutin melakukan pengamanan dan pengaturan lulintas di tempat keramaian terutama saat jam masuk sekolah pagi hari.

Unit Lalu Lintas Polsek Bintan Utara melakukan pengaturan di depan sekolah SDN 003 dan SDN 004 jalan Taman Sari Tanjug Uban, Sebanyak 4 personil turun ke lokasi tersebut, Kamis (11/5/2023).

"Di SDN 003 dan SDN 004, merupakan satu lokasi sehingga arus kendaraan sangat padat. Termsuk karena para orang tua yang mengantar anaknya sekolah," ujar Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi.

Disampaikan, untuk saat pagi hari dan jam pulang sekolah prioritaskan pengamanan jalur di sekolah-sekolah, khususnya yang berbatasan langsung dengan jalan umum.

"Sejumlah personil ditempatkan di depan pintu masuk sekolah, agar bisa menjamin keselamatan siswa. Termasuk menuntun siswa yang akan menyeberang jalan, keselamatan masyarakat dalam berlalulintas adalah motto kami," tambahnya.

Tak hanya di sekolah-sekolah pengaturan dan pengamanan lalulintas juga dilaksanakan di persimpangan jalan protokol.

Sementara itu, Pj. Kepala Sekolah SDN 003 Yanti, mengapresiasi kepada polantas yang setiap hari melakukan pengamanan dan pengaturan di sekolahnya.

"Karena dengan adanya Polisi keselamatan anak didiknya bisa lebih terjamin diwaktu masuk sekolah maupun saat jam pulang sekolah," katanya.

Editor: Yudha