Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sengaja Dimatikan agar Kritis

Palem di Depan RSUD Karimum Miliki Tiga Warna
Oleh : din/si
Rabu | 29-08-2012 | 21:02 WIB
IMG00111-20120829-1343.jpg Honda-Batam

Pohon Palem di depan RSUD Karimun

KARIMUN, batamtoday - Pohon palem yang terletak persis di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun ini, sekilas kelihatan sangat unik.



Sebab disamping letaknya yang berada dipertengahan jalan, pohon itu juga memiliki 3 warna. Diantaranya Hijau, Kuning dan Coklat.

Namun jika diteliti lebih jauh, ternyata pohon palem tersebut tengah kritis karena kurang perawatan. Masyarakat sekitar menilai, pohon palem tersebut ada kesengajaan diterlantarkan dibiarkan mati. 

Salah seorang warga di sekitar RSUD Karimun bernama Alias menyayangkan kondisi pohon yang dibeli menggunakan dana APBD tersebut tidak terawar. Sebab, selain pohon palem itu memiliki keunikan sendiri, juga berguna carbon monoksida yang keluar dari knalpot kendaraan bermotor. 

"Saya gak tahu siapa yang dipersalahkan Pak. Tapi kalau sampai pohon palam itu mati, lebih baik dipindahkan kerumah saya saja. Sebab saya yakin harganya mahal Pak," ujarnya di Karimun, Rabu (29/8/2012)

Hingga berita ini diturunkan, pihak terkait yang dianggap bertanggungjawab atas perawatan pohon palem tersebut yang digunakan sebagai pemisah jalan poros tersebut belum bisa dihubungi.