Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Madrid Kian Dekat Rekrut Bintang Muda Bellingham, Man City Gigit Jari
Oleh : Redaksi
Kamis | 04-05-2023 | 16:52 WIB
Jude-Bellingham1.jpg Honda-Batam
Bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham diburu Real Madrid dan Manchester City.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Real Madrid mengalahkan Manchester City dalam perburuan bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Transfer Bellingham ke Madrid pada musim depan disebut nyaris beres. Hal itu diketahui dari unggahan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Romano mengungkapkan proses negosiasi Madrid dan Bellingham menuju tahap akhir. Ini karena kesepakatan personal antara kedua belah pihak hampir tercapai.

"Real Madrid hampir menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan Jude Bellingham. Negosiasi menuju tahap akhir," tulis Romano di akun Twitter miliknya pada Rabu (3/5/2023).

"Kesepakatan personal hampir disepakati. Juni Calafat, sekali lagi berperan penting. Pertemuan baru telah dijadwalkan untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Borussia Dortmund."

Kabar ini sekaligus memupus asa Man City untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. The Citizens diketahui juga tertarik dengan kemampuan yang dimiliki pemain timnas Inggris tersebut.

Dilansir dari ESPN, Bellingham membuka peluang untuk bekerja sama dengan pelatih Pep Guardiola di Man City. Bellingham juga memiliki sejumlah teman di sana seperti Erling Haaland dan Jack Grealish.

Liverpool sebenarnya juga pernah meminati Bellingham. Namun The Reds mundur dari arena perburuan karena banderol 100 juta poundsterling atau setara Rp 1,8 triliun yang dipatok Dortmund.

Bellingham merupakan pemain kunci di Dortmund. Meski baru berusia 19 tahun, ia sudah dipercaya jadi kapten ketiga Die Borussen.

Bellingham sudah bermain dalam 130 pertandingan bersama Dortmund sejak direkrut tahun 2020. Ia telah mencetak 21 gol dan memberikan 25 assist.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha