Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Idul Fitri, Polres Karimun Cek Makanan dan Minuman Kadaluarsa
Oleh : Freddy
Senin | 10-04-2023 | 19:24 WIB
cek-swalayan1.jpg Honda-Batam
Polres Karimun lakukan pengecekan harga bahan pokok dan minuman kadaluarsa di swalayan dan mini market. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Polres Karimun melakukan pengecekan harga bahan pokok, makanan dan minuman kadaluarsa di sejumlah swalayan dan mini market, Senin (10/4/2023).

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, melalui Kanit Idik IV Tipidter Iptu Junaidi, mengatakan, pengecekan dilakukan dengan melibatkan 18 personel yang terdiri dari dua regu.

Adapun regu pertama dipimpin oleh Iptu Junaidi dengan melakukan pengecekan di Mega Mart Jl. A. Yani, Kelurahan Baran I, Kecamatan Meral. Lala Naga Mas Mart di Komplek Pertokoan Nagamas Jl. A. Yani, Toko Asiong di Komplpek Pertokoan Nagamas Jl. A. Yani, dan Meta Mart di Jl. A. Yani, Kelurahan Baran II, Kecamatan Meral.

"Dari hasil pengecekan tidak ditemukan makanan dan minuman yang kadaluarsa," ucap Iptu Junaidi.

Sedangkan regu 2 dipimpin oleh Ipda Javier Ahmad, melakukan pengecekan di Pangkalan BBM/Pom Mini milik Muryani/Sdr Joni di Jl. R. Oesman, Batu Lipai, Kecamatan Meral. Kemudian Pangkalan BBM /Pom Mini milik Abun Joni di Jl. A. Yani, Baran I, Kecamatan Meral, dan Pangkalan BBM/Pom Mini milik Leman di Jl. A. Yani, Baran II, Kecamatan Meral.

IPTU Junaidi menambahkan, selain memantau harga bahan pokok, makanan dan minuman yang kadaluarsa, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap beberapa Pom Mini untuk memastikan ketersediaan BBM dan APAR (alat pemadam api ringan) guna menjamin keselamatan dari bahaya kebakaran.

"Dari beberapa pengecekan APAR, ditemukan powder/racun api telah expired. Kemudian diberikan imbauan agar pemilik untuk mengupdate masa limitnya," tutup Junaidi.

Editor: Yudha