Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Tanjungpinang Tunggu Kepastian Pendaftaran Paslon Endang Abdullah dan Endri Sanopaka
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 29-08-2024 | 18:24 WIB
KPU-Tanjungpinang111.jpg Honda-Batam
Komisioner KPU Tanjungpinang. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang telah menerima berkas pendaftaran 2 pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang di Pilkada Serentak 2024 pada Kamis (29/8/2024).

Pendaftaran dimulai dengan penerimaan berkas pendaftaran Paslon Rahma-Rizha Hafiz pada pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pendaftaran Paslon Lis Darmansyah-Raja Ariza, pada pukul 14.00 WIB.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal, mengatakan pihaknya telah melakukan proses verifikasi berkas secara teliti untuk memastikan kelengkapan dokumen.

"Kami melakukan verifikasi secara detail untuk memastikan berkas yang dibawa oleh pasangan calon sudah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan," ujar Faizal.

Faizal juga menyampaikan bahwa seluruh berkas dari pasangan calon telah melalui proses verifikasi dan validasi oleh tim kesekretariatan KPU.

"Alhamdulillah, semua berkas sudah diverifikasi dan divalidasi oleh tim KPU. Hasilnya lengkap dan bisa diterima," tambahnya.

Selanjutnya, akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (31/8/2024) pukul 07.00 WIB di RSUD Raja Ahmad Thabib, Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu, Faizal menyebutkan hingga saat ini masih menunggu kepastian pendaftaran dari bakal pasangan calon lainnya, yaitu Endang Abdullah dan Endri Sanopaka. Meskipun surat permohonan pendaftaran mereka telah diterima, KPU masih menunggu konfirmasi terkait partai pengusung dan kelengkapan administrasi, termasuk pengisian data melalui aplikasi SILON.

"Kami masih menunggu kepastian dari mereka," tutup Faizal.

Editor: Yudha