Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berantas Pekat, Polres dan Polsek se-Karimun Gelar Patroli Gabungan
Oleh : Freddy
Minggu | 09-04-2023 | 11:33 WIB
pekat_karimun.jpg Honda-Batam
Polres Karimun dan jajaran Polsek melaksanakan patroli gabungan untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat (pekat) di Kabupaten Karimun, Minggu (9/4/2023) dini hari (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan, Polres Karimun dan jajaran Polsek melaksanakan patroli gabungan untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat (pekat) di Kabupaten Karimun, Minggu (9/4/2023) dini hari.

Patroli yang melibatkan 63 personel menyasar Jalan protokol Kecamatan Meral, Simpang Mutiara , Perumahan Payalabu Kecamatan Meral, Jalan PT Oil tanking Kecamatan Meral Barat, Jalan protokol Kecamatan Meral Barat, Simpang RSUD HM Sani Karimun.

Kemudian sepanjang Jalan Raja Oesman Kecamatan Karimun, Coastal Area dan jembatan kuning Coastal Area, serta tempat-tempat yang dianggap rawan.

Operasi tersebut dipimpin oleh Kabag Log Polres Karimun Kompol Bangun Tua Nasution beserta Kasat Polair, Kasat Intel dan sejumlah perwira staf.

Dalam patroli untuk menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif di Bumi Berazam ini , personel yang berpatroli selalu menghimbau kepada masyarakat terutama yang sedang kumpul-kumpul di area jalan supaya tidak melaksanakan balap liar karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam menyampaikan bahwa Patroli secara mobile yang kami laksanakan ini tujuannya adalah untuk memberantas aksi balap liar serta mengurangi potensi timbulnya gangguan Kamtibmas lainnya.

Selain daripada itu juga menindaklanjuti program Polri pada saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ada aspirasi masyarakat tentang kenakalan remaja dan balap liar

"Dalam kegiatan ini Polres Karimun akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Kabupaten Karimun terutama masa bulan suci Ramadhan sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan kondusif," tutup Kapolres Karimun

Editor: Surya