Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Satu Jam, Pasar Murah Kejati Kepri Habis Diborong Masyarakat
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 06-04-2023 | 19:20 WIB
IMG-20230406-WA0008.jpg Honda-Batam
Pasar Murah Kejati Kepri. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kejaksaan Tinggi Kepri membuka pasar murah di halaman kantor kejaksaan tinggi terlihat ramai diserbu warga. Berbagai kebutuhan masyarakat dijual dengan harga murah sehingga diserbu warga dan hanya berapa waktu bahkan tidak butuh waktu lama, dalam satujam saja berbagai kebutuhan pokok ludes diborong, Kamis (6/4/2023).

Pasar murah tersebut dibuka dari jam 08.00 wib pagi sampai selesai, namun pada pukul 09.00 wib persediaan bahan pokok kebutuhan sehari hari sudah pada ludes. Terlihat berbagai kebutuhan pokok seperti telur, minyak, cabe bahkan beras tidak bersisa sedikitpun.

Bahkan konsumen yang datang jam 9 tidak kebagian telur, cabe maupun minyak goreng. Telur per papannya dijual Rp 42.000. Tidak hanya itu saja yang dijual terlihat ada pempers dengan harga murah jika dibandingkan dengan harga supermarket.

Salah seorang ibu rumah tangga mengeluh datang jam 09.00 wib saat akan membeli telur sudah habis terjual.

"Saya datang dari Senggarang tujuan untuk membeli telor namun terlihat sudah habis yang tersisa telur yang sudah pecah itupun akan dipulangkan kepada distributor," terangnya.

Kebanyakan yang masih tersisa kebutuhan seperti sabun cuci, pempers, bawang putih, kunyit. Terdapat 10 gerai yang menjual berbagai kebutuhan pokok. Diantara 10 gerai tersebut gerai yang menjual telur dan minyak goreng yang paling ramai dikunjungi.

Giat ini dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Dr Rudi Margono kegiatan pasar murah itu hanya sehari saja dan diharapkan dapat menekan inflansi. Informasi yang diperoleh minggu depan akan dibuka kembali di daerah Senggarang namun tempatnya belum bisa dipastikan.

Editor: Yudha