Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Karimun Lantik 2 Kades dan 2 Anggota BPD Masa Bakti 2023-2026
Oleh : Freddy
Selasa | 21-03-2023 | 19:59 WIB
IMG20230321144528.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelantikan kades dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2023-2026 oleh Wakil Bupati Karimunm Anwar Hasyim. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) 2 kepala desa (Kades) dan 2 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2023-2026 di Gedung serbaguna Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Selasa (21/3/2023).

Wabup melantik Amran sebagai Kepala Desa Tanjung Pelanduk Kecamatan Sugie Besar dan Khairi jadi Kepala Desa Tanjung kilang Kecamatan Durai. Kemudian melantik Andrian sebagai PAW anggota BPD Sungai Sebesi Kecamatan Kundur serta Azam sebagai PAW anggota BPD Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat.

"Selamat kepada kepala desa dan anggota BPD yang baru dilantik semoga amanah dan berikan layanan maksimal dan kenyamanan kepada masyarakat serta jaga harmonisasi," ujar Wabup.

Menurutnya jabatan yang diemban merupakan amanah besar yang diberikan masyarakat dan tentunya harus dijalankan dengan baik dan benar. Caranya dengan memberikan pelayanan yang maksimal dan kenyamanan kepada masyarakat serta keharmonisan di daerah itu sendiri.

"Usai dilantik segera jalankan program-program yang sudah ada sehingga desa dapat terus berkembang, apalagi sekarang ini perhatian pemerintah kepada desa cukup besar. Hal ini dibuktikan dengan dikucurkan dana desa oleh pemerintah yang nilainya cukup besar dan ini

Pada kesempatan tersebut, Wabup berpesan kepada anggota BPD yang dilantik untuk bersinergi dengan kepala desanya karena jika jalan masing-masing dan tidak harmonis tentunya akan berdampak bagi perkembangan desa tersebut.

Wabup juga mengingatkan kepada camat untuk dapat memonitor dan memberikan bimbingan sehingga bisa dilakukan pembangunan di desa. "Jalankanlah Amanah yang sudah diberikan masyarakat dengan sebaik -baiknya dan semangat kerja serta jadikan sebagai ladang amal ibadah," tutupnya.

Hadir dalam acara pelantikan Anggota DPRD Karimun Dapil Moto-Durai, sejumlah pejabat eselon II Pemkab Karimun, Camat Kundur, Plt Camat Durai, Perwakilan FKPD dan anggota BPD.

Editor: Yudha