Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Semut Hitam Teluk Sasah Raih 3 Emas di Ajang Taekwondo Championship Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Selasa | 14-03-2023 | 12:08 WIB
Tawkwondo-Championship-TPI.jpg Honda-Batam
Para atlet taekwondo peraih medali di ajang Taekwondo Championship Pengkot Tanjungpinang di Aula SMPN 4 Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tiga atlet taekwondo Bintan berhasil meraih tiga medali emas di ajang Taekwondo Championship Pengkot Tanjungpinang. Ketiga atlet berprestasi ini berasal dari perguruan Taekwondo Semut Hitam, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Serikuala Lobam.

Pelatih Taekwondo Semut Hitam, Desa Teluk Sasah, Parginta Bangun, menyampaikan, pihaknya mengirim 5 atlet untuk mengikuti ajang tersebut. Semua berhasil merah medali, 3 di antara mendapat medali emas dan 2 medali perunggu.

Kelima atlet taekwondo tersebut, yakni Tristan Nathaniel Mulia (medali emas) kategori Kyoorugi Cadet Putra Under 65 Kg; Christian Imanuel (medali emas) kategori Kyoorugi Cadet Putra Under 37 Kg; dan Tania Christiani (medali emas) kategori Kyoorugi Cadet Putri Under 44 Kg.

Sementara atlet yang meraih medai perunggu, masing-masing Raja Heskia Imanta Bangun kategori Kyoorugi Cadet Putra Under 63 Kg dan Emmiya Vannesa Sembiring kategoris Poomsae Pra Cadet C Putri.

"Pertandingan dari tanggal 10-12 Maet 2023 di Aula SMPN 4 Tanjungpinang. Atlet Taekwondo Semut Hitam bergabung dalam perwakilan Bintan," ungkap Parginta, Senin (13/3/2023).

Parginta berharap, dengan prestasi yang diraih oleh para atlet, nanti menjadi modal awal untuk mengikuti ajang atau kejuaran ke level yang lebih tinggi, sehingga bisa mengharumkan nama keluarga, unit latihan serta nama daerahnya.

"Semoga keberhasilan ini bisa memicu semangat anak-anak untuk lebih giat latihan, serta mendapatkan perhatian dan pembinaan dari pemerintah," harapnya.

Editor: Gokli