Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan HUT Satpol PP ke-73, Sekda Bintan: Jangan Takut Tegakkan Perda
Oleh : Harjo
Senin | 13-03-2023 | 16:20 WIB
IMG-20230313-WA0053.jpg Honda-Batam
Sekda Bintan, Ronny Kartika pimpin apel HUT Satpol PP ke-73 dan Satuan Pelindung Masyarakat (Linmas) ke-61. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-73 dan Satuan Pelindung Masyarakat (Linmas) ke-61 diperingati Pemerintah Kabupaten Bintan dalam apel bersama di Halaman Apel Kantor Satpol PP Bintan, Senin (13/3/2023).

Sekda Bintan Ronny Kartika yang bertindak sebagai Pembina Apel menyampaikan pesan serta harapan Bupati Bintan terhadap eksistensi maupun profesionalitas Satpol PP dan Linmas.

"Pesan Bapak Bupati, mari sama-sama kita jalankan fungsi dan kewenangan kita sesuai dengan amanat dalam seragam yang kita gunakan. Satpol PP sebagai garda terdepan penegakkan Perda," katanya.

Ketertiban masyarakat juga menjadi fokus dihadirkannya Satpol PP dan Linmas di tengah masyarakat. Ronny juga berpesan jangan sampai citra Satpol PP malah menurun ataupun lari dari tugas dan fungsinya.

"Sesuai dengan koridornya, jalankan tugas dan fungsi. Jangan takut jika memang dalam penegakkan Perda, tapi tetap mengedepankan azas ketertiban masyarakat," tambahnya.

"Satpol PP yang pencanangannya dimulai sejak tahun 1948, kini telah memasuki usia yang sangat matang. Mari semuanya berbuat untuk kemajuan daerah," tutupnya.

Editor: Yudha