Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

200 Atlet Renang Ikuti Ec-Mas Open 4 Tahun 2023 di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 11-03-2023 | 13:24 WIB
Kejuaraan-Renang.jpg Honda-Batam
Pembukaan Ec-Mas Open 4 di Kolam Renang Harapan Utama, Kota Batam, Sabtu (11/3/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejuaraan Renang Antar Club se-Kepri Tahun 2023 (Ec-Mas Open 4) di Kolam Renang Harapan Utama Batam, diikuti 200 peserta.

Ratusan peserta dari 15 club renang berbagai daerah di Kepri ini, mengikuti kejuaran itu selama dua hari, yakni 11 dan 12 Maret 2023.

Kejuaraan ini dibuka langsung Kadispora Kepri, Moch Iksan bersama Ketua KONI Kepri, Usep RS, Sekjen PRSi Kepri, Roy Suranta, Kabid Olahraga Sispira Batam, Gunawan dan dihadiri tamu undangan lainnya.

Moch Iksan meyampaikan apresiasi kepada PRSi Kepri dan club-club renang yang telah mengadakan kejuaraan tersebut. "Seharusnya Pak Gubernur (Anshar Ahmad) yang membuka kejuaraan ini, tetapi beliau ada acara lain," ujar Ikhsan, Sabtu (11/3/2023), sembari menyampaikan salam dari Gubernur Ansar Ahmad untuk atlet, orang tua atlet, panitia dan club renang di Kepri.

Kadispora Kepri menyampaikan, tahun 2024 akan dibangun kolam renang yang berstandar internasional di Dompak, Kota Tanjungpiang. Fasilitas ini nantinya dapat menunjang perkembangan olahraga ranang di Kepri.

"Ini akan terwujud seperti harapan Pengprov PRSi dan club renang se-Kepri," kata Ikhsan.

Sementara Ketua KONI Kepri, Usep RS, mengatakan dengan adanya kejuaraan renang antar club seperti ini, akan menambah jam terbang bagi atlet yang nantinya dipersiapkan untuk seleksi mengikuti Porwil 2023 di Riau.

"Harapannya atlet renang Kepri di Porwil XI 2023 dapat mendapat tiket lolos PON Aceh- Sumut 2024 dengan beberapa nomor perlombaan," kata Usep.

Adapun Sekjen PRSi Kepri, Roy Suranta, menyampaian terima kasih kepada Dispora Kepri dan KONI Kepri atas dukunagn dan support selama ini kepada Pengprov Renang Kepri.

"Kami akan berjuang di Porwil XI 2023 di Riau dan bisa meloloskan atlet di semua nomor PON XXI Aceh-Sumut 2023," kata Roy.

Editor: Gokli