Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MTS Teluk Sasah Jadi Tuan Rumah Perkemahan Galaksi Selama Tiga Hari
Oleh : Harjo
Sabtu | 11-03-2023 | 09:36 WIB
A-TELUK-SASAH-KEMAH_jpg2.jpg Honda-Batam
Perkemahan di areal MTS Teluk Sasah Kabupaten Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak lima pangkalan atau tingkat Sekolah Dasar (SD) mengikuti perkemahan Pramuka Prnggalang Berprestasi (Galaksi) di areal MTS Teluk Sasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan.

Kepala Sekolah MTS Teluk Sasah, Hartati kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (10/3/2023) mengatakan, pelaksanaan perkemahan Galaksi yang diselenggarakan itu adalah salah satu bentuk apresiasi MTS Teluk Sasah terhadap kegiatan Pramuka.

Untuk meningkatkan kemampuan anak-anak, untuk meraih prestasi melalui berbagai bentuk keterampilan melalui kegiatan Pramuka. Di mana sebelumnya juga siswa MTS Teluk Sasah, melalui pramuka sudah pernah menunjukkan prestasinya di tingkat Kabupaten Bintan.

"Melalui Pramuka meningkatkan keterampilan anak-anak, sekaligus memperkenalkan dengan mendekatkan sekolah MTS Teluk Sasah dengan masyarakat sekitarnya," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pembina Pramuka MTS Teluk Sasah, Faizin mengatakan, perkemahan Galaksi selama tiga ini diikuti oleh lima panglalan atau sekolah diantaranya, SDN 01 Serikuala Lobam, SDN 02 Serikuala Lobam, SDN 05 Serikuala Lobam SDN 06 Serikuala Lobam dan SD IT Bahtera Insani Kecamatan Bintan Utara.

"Dari 20 sekolah yang kita undang dari dua kecamatan di Bintan Utara dan Serikuala Lobam, hanya lima yang ambil bagian dalam perkemahan Galaksi kali ini," katanya.

Ada pun sejumlah keterampilan yang diperlombakan diantaranya lomba yel-yel, pentas seni, PBB, Heiking, menggambar, pidato, baca puisi dan hasta karya. Dengan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 serta juara harapan untuk kategori putra putri dan juara umum antar sekolah.

"Ini kegiatan perkemahan perdana di MTS Teluk Sasah pasca pandemi, dengam harapan melalui kegoatan pramuka bisa meningkatkan ketermapilan anak-anak, melalui kegiatan yang lebih positif, serta untuk pengembangan serta menyalurkan minat dan bakat anak-anak," tambahnya.

Dalam pembukaan kegiatan perkemahan di MTS Teluk Sasahdibuka langsung oleh Kakwaran Serikuala Lobam, perwakilan dari Lanal Bintan, Babinsan serta perwakilan Pangkalan PLP kelas II Tanjunguban dna unsur lainnya termasuk sejumlah pembina Pramuka dari sekolah.

Editor: Dardani