Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumat Curhat Kamtibmas, Kapolsek Daik Ajak Media Perangi Berita Hoax
Oleh : Bayu Yiyandi
Jumat | 10-03-2023 | 16:52 WIB
AR-2023-0103-Polsek-Daik.jpg Honda-Batam
Jumat Curhat Kamtibmas Kapolsek Daik bersama awak media. (Bayu/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga kembali menggelar kegiatan rutin Jum'at Curhat di wilayah kerjanya, Jum'at (10/3/2023) pagi.

Kali ini, kegiatan Jum'at Curhat digelar Polsek bersama para awak media yang bertugas di ibukota Kabupaten. Jum'at Curhat berlangsung di Kedai Kopi Pak Ngah Edi yang beralamat di Jl. Kampung Sawin, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga.

Kapolsek Daik Lingga, AKP Idris dalam keterangannya mengatakan bahwa peran media sangat besar dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif ditengah masyarakat. Apalagi di tahun 2023, sudah masuk pada tahapan tahun politik menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Fungsi dan peran insan pers salah satunya adalah sebagai kontrol sosial. Sehingga apapun kegiatan dan kejadian akan di ekspose di media cetak, elektronik maupun media online sehingga informasi berita apapun sampai ke masyarakat luas. Untuk itu, kami mohon kesediaan rekan-rekan awak media peran aktifnya untuk membantu memerangi berita hoax," ungkap Idris.

Ia juga berharap media bisa ikut andil memelihara keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Serta memerangi hoax memalui media.

"Mari bersama-sama menciptakan situasi diwilayah Kepolisian Sektor Daik Lingga yang aman dan kondusif," ujar Idris

Di akhir kegiatan, Kapolsek Daik Lingga sempat menerima masukan dari perwakilan awak media dan langsung diberikan tanggapan.

Diketahui, Kegiatan Jum'at curhat Kamtibmas bersama Kapolsek dihadiri sekitar 20 orang dari berbagai media, yaitu dari media elektronik, dan media online dengan suasana penuh keakraban.

Editor: Yudha