Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Wanita Ditemukan Di Pantai Golden Prawn
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 22-02-2011 | 14:08 WIB

Batam, batamtoday - Warga Bengkong Laut digegerkan dengan penemuan sesosok mayat wanita separuh baya di pinggir pantai dekat kawasan wisata Golden Prawn, Bengkong Laut, Senin, 21 Februari 2011 sekitar pukul 16.30 WIB.

Mayat wanita setengah baya itu diduga berusia 40 tahun, pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung yang secara tidak sengaja mencari barang bekas di lokasi penemuan mayat tersebut.

"Namun sampai sekarang pemulung itu tidak diketahui keberadaannya karena takut dimintai keterangan," kata Kapolsek Persiapan Bengkong, AKP Catur Kusmedi kepada batamtoday Selasa, 22 Februari 2011 di ruang kerjanya.

Menurut Catur, setelah menemukan mayat itu pemulung langsung berteriak minta tolong sambil mengatakan ada mayat sambil berlari menuju pos keamanan kawasan wisata Golden Prawn, aksi pemulung itu lantas menarik perhatian dari dua orang anggota sekuriti tempat wisata itu.

Mendapatkan informasi itu, anggota sekuriti langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan berita yang disampaikan pemulung, lantas menghubungi Polsek Bengkong atas kejadian tersebut.

"Karena mendengar anggota sekuriti menelpon polisi, pemulung itu langsung kabur karena takut," lanjutnya.

Tim identifikasi Polresta Barelang dan anggota polisi dari Polsek Bengkong yang mendapatkan laporan, langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara atas penemuan mayat wanita itu.

Berdasarkan hasil tim identifikasi Polresta Barelang, mayat wanita yang menggunakan kaos berkerah merah dan celana jins coklat ini mengalami luka memar pada bagian kepala bagian kiri.

"Bagian dada sampai perut korban mengalami luka pukul, diduga korban merupakan korban penganiayaan," terang orang nomor satu di Polsek Bengkong ini.

Namun pihak kepolisian masih melakukan penyidikan lanjut atas penemuan mayat tersebut, selanjutnya untuk identifikasi lebih lanjut mayat langsung dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam untuk dilakukan otopsi.

Dia menghimbau kepada warga yang merasa kehilangan keluarga yang mempunyai ciri-ciri yang disebutkan, untuk dapat mendatangi Polsek Bengkong untuk memastikan atas penemuan mayat wanita tersebut.