Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Kecelakaan, Babinsa Tarempa Himbau Supir Pengangkut Barang Waspada Jalan Licin
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 07-03-2023 | 16:04 WIB
IMG-20230306-WA0069.jpg Honda-Batam
Babinsa Koramil 02 Tarempa, Kodim 0318/Natuna Serda Alex Simbolon saat melakukan komunikasi dengan para supir pengangkut barang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Babinsa Koramil 02 Tarempa, Kodim 0318/Natuna, Serda Alex P Simbolon menghimbau para supir pengangkut barang roda 3 dan roda 4 waspada terhadap curah hujan yang masih tinggi di Anambas. Tujuannya agar bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saat ini curah hujan masih tinggi untuk wilayah kita, meski demikian logistik harus tetap berjalan melalui transportasi barang baik itu roda 3 maupun roda 4," ucap Serda Alex P Simbolon, Selasa (7/3/2023).

Alex menghimbau para supir pengangkut agar tidak membawa barang melebihi muatan. Pasalnya, medan jalan saat ini sangat licin karena lebih kurang seminggu ini Anambas diguyur hujan.

"Untuk menghindari resiko kecelakaan, jangan lah memaksa kendaraan untuk membawa barang melebihi kapasitasnya. Karena jalan yang naik turun, rawan licin. Untuk itu kami himbau para supir harus waspada," tegas Alex.

Alex juga meminta para supir untuk mengecek kendaraannya ketika hendak mengantar barang. "Sebelum berjalan alangkah baiknya dilakukan pengecekan rem, baik itu dari tali rem, minyak dan kampasnya. Kemudian persiapkan kunci-kunci termasuk kunci busi, karena kendaraan sering mengalami kendala pada busi ketika hujan turun," terangnya.

Editor: Yudha