Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PWI Bintan dan Pangkalan PLP Tanjunguban Bakal Gelar Baksos Keselamatan Melaut
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 06-03-2023 | 18:44 WIB
IMG-20230306-WA0045.jpg Honda-Batam
Siraturrahmi perwakilan Pengurus PWI Bintan dan Kepala Pangkalan PLP kelas II Tanjunguban. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebagai wujud aksi terhadap keselamatan jiwa dilaut melalui sinergitas dan kolaborasi direncanakan PWI Bintan dan Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjunguban, akan menggelar Bakti Sosial (Baksos) di laut, dalam waktu dekat.

"Dalam rangka siraturrahmi dengan kepala Pangkalan PLP kelas II Tanjunguban, pengurus PWI Bintan dan pimpinanan Pangkalan PLP Tanjunguban, sepakat menggelar Baksos kepada sejumlah nelayan di wilayah Perairan Desa Teluk Sasah, Kecamatan Serikuala Lobam," ujar ketua PWI Bintan, Harjo W, Senin (7/3/2023).

Kegiatan tersebut tidak terlepas dari kepedulian pengurus PWI Bintan, terutama dengan kondisi cuaca akhir-akhir ini yang kurang bersahabat. Sehingga munculnya ide berklaborasi dan sepakat untuk melakukan baksos bersama di laut.

Direncanakan nantinya, PWI Bintan bersama Pangkalan PLP Tanjunguban, akan membagikan langsung puluhan life jacket atau jaket keselamatan, kepada para nelayan yang sedang atau hendak berangkat ke laut.

"Hal tersebut, sekaligus tentu sebagai bentuk kepedulian, serta untuk mensosialisasikan terkait keselamatan jiwa di laut," tambahnya.

Sementara itu, kepala Pangkalan PLP kelas II Tanjunguban memberikan dukungan terkait rencana kegiatan Baksos bersama, antara PWI Bintan dan Pangkalan PLP Tanjunguban. Bahkan pihaknya siap mengerahkan personil serta armada milik Pangkalan PLP Tanjunguban, guna menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kita siap mendukung guna menyukseskan kegiatan sosialisasi keselamatan jiwa di laut yang dipelopori oleh rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWI Bintan," katanya.

Editor: Yudha