Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Karimun Kunjungi Rutan Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 06-03-2023 | 18:12 WIB
IMG-20230306-WA0115.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam melakukan kunjungan ke Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka jalin sinergitas serta mempererat silaturahmi, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, Rabu (6/3/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kasat Tahti, dan Kapolsek Balai disambut langsung oleh Kepala Rutan Yogi Suhara beserta Plt Kepala Pengamanan Rutan erwansyah, Kasubsi Yantah Rutan Novi Irwan dan Kasubsi Pengelolaan Rutan Hasrianto.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres menyampaikan maksud kunjungannya ke Rutan untuk memperkenalkan diri selaku Kapolres Karimun yang baru. Sekaligus membahas tentang tahanan Polres Karimun yang dititipkan di Rutan serta situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Karimun.

"Terima kasih atas penyambutan kami di kantor bapak, kami berharap kerjasama yang selama ini sudah terjalin tetap terus berkelanjutan terutama dalam hal menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Karimun," ujar Kapolres.

Sementara Kepala Rutan Tanjungbalai Karimun, Yogi Suhara mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres. Ia juga mengapresiasi aparat kepolisian yang telah melaksanakan patroli dialogis pada malam hari ke Rutan sehingga situasi aman terkendali.

"Saat ini jumlah tahanan Rumah Tahanan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun berjumlah 541 orang sedangkan kapasitas berjumlah 200 orang sehingga terjadi overload kapasitas sebanyak 341 orang," pungkasnya.

Editor: Yudha