Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roby Pastikan Jalan Rusak Akibat Banjir di Bintan Langsung Ditangani
Oleh : Harjo
Minggu | 05-03-2023 | 15:32 WIB
kondisi_jalan_bintan.jpg Honda-Batam
Kondisi jalan lintas barat di Desa Busung, Bintan yang amblas akibat banjir (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Beberapa ruas jalan di wilayah Bintan sempat mengalami banjir hingga tidak bisa dilewati, karena barapa ruas jalan mengalami kerusakan parah. Seperti Jalan Lintas Barat di Desa Busung, yang bahkan terputus akibat debit air yang sempat deras.

Bupati Bintan Roby Kurniawan pun langsung mengarahkan Tim Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Bintan, untuk melalukan pengaturan lalu lintas hingga pengalihan jalur untuk mengurai tumpukan kendaraan.

Selain itu informasi dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah Kepri, bahwa Jalan Lintas Barat malam ini langsung dikerjakan dan ditutup aksesnya.

"Alhamdulillah direspon cepat, karena statusnya jalan nasional. Kita koordinasikan dan jalan ditutup, alat-alat berat sudah turun, langsung dikerjakan. Progresnya akan terus digesa supaya bisa digunakan kembali, karena jalan ini adalah akses utama," kata Roby, Sabtu (4/3/2023).

Robg juga menyampikan terkait ruas perempatan jalan di Ceruk Ijuk, Kepala Balai juga menyatakan bahwa titik tersebut, sudah dilakukan pengkajian dan dalam waktu dekat akan dilakukan pemeliharaan serta pembenahan.

Untuk ruas jalan yang berstatus jalan Provinsi, Dinas PUPR Bintan telah melalukan koordinasi ke Pemerintah Provinsi Kepri dan langsung mendapatkan tanggapan baik.

"Sudah kita koordinasikan dan akan segera dilakukan tindakan. Karena ini akses penting. Secepatnya semua ruas yang terdampak akan tindaklanjuti sesuai dengan kerusakan, agar bisa digunakan kembali," tambahnya.

Editor: Surya