Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PBVSI Batam Cup 2023 Resmi Dibuka, Biyanto: Ajang Pencarian Bibit Potensial untuk Berlaga di Tingkat Nasional
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 05-03-2023 | 14:08 WIB
0112_pbvsicub-2023-0011221.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Amsakar Achmad bersama Ketua KONI Kepri Usep RS, Ketua PBVSI Kota Batam Biyanto, dan juga perwakilan Forkopimda melakukan smash pertama sebagai pembuka PBVSI Batam Cup 2023. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota batam Amsakar Acahmad secara resmi membuka PBVSI Batam Cup 2023, yang berlangsung di Lapangan Voli Perumahan Macelia, Sabtu (04/03/2023) sore.

Amsakar Achmad pun menyampaikan apresiasinya kepada Ketua PBVSI Batam atas terselenggaranya PBVSI Batam Cup 2023, yang merupakan ajang untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan para atlit voli itu.

"Alhamdulillah, meski di tengah rintik hujan kita masih bersilaturahmi memeriahkan pembukaan PBVSI Batam Cup 2023 ini," kata Amsakar.

Kompetisi reguler seperti ini juga diharapkan menjadi momentum bagi pengurus cabang olahraga (Cabor) untuk melihat potensi yang bisa menjadi andalan bagi Batam.

"Kita berharap kompetisi semacam ini, dapat membawa Batam menjadi salah satu daerah ternama pada cabang olahraga voli," ucapnya.

Tak hanya itu, Amsakar juga menilai event tersebut menjadi sarana silaturahmi, baik antar atlit, pengurus cabor, masyarakat, dan juga Forum Komunikasi Pimpinanan Daerah (Forkopimda).

Kompetisi ini pada hakikatnya adalah momentum meningkatkan kemampuan dan kecakapan, jangan dimaknai sebagai permusuhan antar tim.

"Atlet Batam hebat-hebat, dan akan memiliki sikap menjunjung tinggi sportivitas. Selamat bertanding, jaga sportivitas dan kekompakan. Serta tumbuhkan sikap saling hormat antara satu sama lain," pungkas Amsakar.

Sementara Ketua PBVSI Kota Batam, Biyanto, menyampaikan, ajang kompetisi bola voli yang digelar di tingkat kota Batam ini merupakan ajang untuk memupuk sportivitas para atlet serta untuk mencari bibit unggul agar bisa berlaga di tingkat provinsi maupun nasional.

"Ada 12 tim putra dan 8 tim putri yang ikut berpartisipasi pada kompetisi kali ini, semoga kita bisa mendapatkan bibit yang handal untuk berlaga di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional," ujar Biyanto.

Biyanto yang juga salah satu legislator DPRD Kota Batam ini menjelaskan, turnamen bola voli yang digelar di Lapangan Bola Perumahan Marcelia itu berlangsung dari tanggal 4 hingga 18 Maret 2023.

Ia berharap para atlet dari 20 tim putra dan putri bisa menjujung sportivitas yang tinggi dan punya rasa disiplin dalam bertanding.

"Ada sekitar Rp 30 jutaan dana pembinaan yang kita siapkan pada turnamen ini. Semoga ini menjadi penyemangat para atlet bola voli Kota Batam," ujar Anggota Komisi lll DPRD Kota Batam itu.

PBVSI Batam Cup 2023 secara resmi diuka dengan smash pertama yang dilakukan Wakil Wali Kota Amsakar Achmad bersama Ketua KONI Kepri Usep RS, Ketua PBVSI Kota Batam, Biyanto, dan perwakilan Forkopimda.

Editor: Gokli