Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terjebak Banjir, Ratusan Karyawan Tertahan di KIB Lobam
Oleh : Harjo
Jumat | 03-03-2023 | 22:08 WIB
020213_banjir-kib-lobam-01234.jpg Honda-Batam
Kondisi banjir di jalan menuju Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebagian besar wilayah Kabupaten Bintan dikepung banjir akibat Hujan deras yang tak henti-hentinya dalam beberapa hari terakhir

Tak terkecuali jalan menuju Kawasan Industri Bintan (KIb) Lobam. Bahkan, ratusan karyawan yang hendak pulang dan berangkat bekerja terpaksa tertahan karena terjebak banjir, Jumat (3/3/2023) malam.

"Kalau kami dari dalam kawasan, sudah sampai malam belum bisa pulang ke rumah karena terjebak banjir. Ini terpaksa menunggu air banjir surut," ungkap Larry, salah satu karyawan perusahaan di KIB Lobam.

Dijelaskan, mulai dari siang, jalan satu-satunya menuju KIB Lobam mulai dilanda banjir. "Makin sore hingga malam banjir makin tinggi, sekitar 1 meter. Ditambah lagi arus air deras," ujarnya.

Sebagian besar karyawan/karyawati akhirnya memilih untuk menunggu banjir surut, terutama yang menggunakan lendaraan roda dua.

"Sebagian memilih mengggu banjir surut, sebagian dapat bantuan menyebrang menggunakan lori atau kendaraan berat lainnya. Kalau nekat sangat berisiko, kendaraan mogok atau terseret arus," ujar Larry lagi.

Dari pantauan di lapangam, sejumlah titik memang terjadi banjir yang mengakibatkan terganggunya aktifitas warga. Banjir lumayan parah di wilayah Kecamatan Bintan Utara dan Serikuala Lobam.

Seperti di jalan Pasar Baru Tanjunguban, Jalan Alamanda Tanjhnguban. Kemudian jalan di Kampung Jago, Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utata, serta jalan menuju KIB Lobam, Kecamatan Serikuala Lobam.

Editor: Gokli