Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diguyur Hujan Deras, Upacara Perayaan HUT KPLP ke-50 di Tanjunguban Tetap Khidmat
Oleh : Harjo
Jumat | 03-03-2023 | 12:44 WIB
HUT-KPLP-50.jpg Honda-Batam
Perayan puncak HUT KPLP ke-50 dan HUT Pangkalan ke-35 di Tanjunguban, Jumat (3/3/2023). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP) Kelas II Tanjunguban menggelar upacara perayaan puncak HUT KPLP ke-50 dan HUT Pangkalan ke-35, Jumat (3/3/2023). Meski diguyur hujan deras, upacara itu tetap berjalan penuh khidmat.

Kepala Ops PPLP Tanjunguban, Susilo, menyampaikan perayaan puncak kegiatan dilaksanakan serentak di Indonesia, bersamaan dengan pelaksanaan yang terpusat di Tanjung Priuk, Jakarta.

"Seharusnya dilaksanakan pada Februari lalu, namun sesuai dengan arahan dari Menhub RI, maka dilaksnaakan serentak hari ini. Pelaksnaannya juga diarahkan sesederhana mungkin dan diikuti dari internal Pangkalan PLP Tanjunguban," terangnya.

Dikatakan Susilo, sebelum acara puncak, rangkaian kegiatan juga sudah dilakukan seperti FGD di Batam awal Februari, sosialisasi hukum bidang pelayaran, dan sejumlah kegiatan sosial lainnya, di antaranya donor darah, pembagian life jacket atau jaket keselamatan untuk nelayan dan penambang boat di Tanjungpinang.

"Pada puncak kegiatan hari ini, kita mengundang puluhan para purna bakti dan janda purna bakti KPLP. Selain pemotongan tumpeng dan cinderamata, ada juga pembagian sejumlah sembako," jelasnya.

Pantauan di lapangan, hujan deras yang terjadi hari ini tak menyurutkan semangat para personel PPLP dan peserta lainnya untuk mengikuti semua rangkaian acara. Mereka, tetap berada di lapangan hingga seluruh rangkaian kegiatan selesai.

Editor: Gokli