Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabupaten Karimun Raih Piala Adipura Kali Keempat

Bupati Karimun dan Warga Sambut Gembira Piala Adipura Tahun 2022
Oleh : Fredy
Jum\'at | 03-03-2023 | 08:36 WIB
A-AUNUR-ADIPURA-KARIMUN_jpg2.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun bersama warga masyarakat serta camat dan lurah menyambut gembira Piala Adipura. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun H. Aunur Rafiq bersama camat, lurah dan petugas kebersihan dan warga masyarakat menyambut hangat kedatangan Piala Adipura tahun 2022 di rumah dinas bupati, Rabu (1/3/2023).

Penghargaan Adipura itu diberikan kepada Kabupaten dan kota di Indonesia yang berhasil dalam pengelolaan lingkungan perkotaan dan kebersihan.

Piala Adipura tahun 2022 yang baru tiba di Karimun tersebut langsung dijejerkan bersama piala Adipura yang sudah diterima sebelumnya dan disaksikan camat, lurah, tenaga kebersihan dan warga masyarakat dengan penuh sumringah.

Bupati Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas raihan Piala Adipura 2022, pasalnya penghargaan tersebut menjadi yang keempat kalinya diraih oleh Kabupaten Karimun.

"Alhamdulillah, Kabupaten Karimun berhasil meraih Piala Adipura tahun 2022. Piala ini menjadi yang keempat karena sebelumnya juga berhasil diraih pada tahun 2017, 2018 dan 2019," ujar Aunur Rafiq.

Rafiq juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dukungan semua pihak sehingga Karimun berhasil meraih Piala Adipura tahun 2022.

"Saya mendedikasikan piala Adipura ini kepada seluruh petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Karimun," lanjut Aunur Rafiq.

Menurut Aunur Rafiq, penghargaan Adipura tersebut tidak akan berhasil didapatkan tanpa adanya peran hebat petugas kebersihan yang tidak kenal lelah menjaga Karimun agar selalu bersih.

"Piala Adipura ini hasil kerja keras kita semua, khususnya para petugas kebersihan baik dari Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan, Kelurahan, Desa, Tim Sapu Bersih 757 dan semuanya. Penghargaan ini pastinya untuk bapak dan ibu petugas kebersihan kita," pungkasnya.

Bupati Karimun mengajak seluruh masyarakat untuk terus bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Bupati berharap raihan Piala Adipura ini akan lebih memotivasi dan mendorong semangat masyarakat Karimun dalam menjaga kebersihan guna mewujudkan Karimun Bersih, yaitu Karimun yang Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis.

"Semangat menjaga kebersihan harus terus kita gaungkan dan ini butuh kerja sama dan dukungan masyarakat, semoga raihan Piala Adipura ini semakin memacu sejalan dengan semangat kita semua untuk mewujudkan Karimun Bersih," tutup Aunur Rafiq.

Editor: Dardani