Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Melalui 'Jumat Curhat' Kapolres Karimun Silaturahmi dengan Warga Harjosari
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-02-2023 | 08:04 WIB
A-KAPOLRES-KARIMUN-HARJOSARI_jpg2.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam saat bersilaturami dengan warga masyarakat Harjosari Kecamatan Tebing Karimun. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, SH, SIK, melaksanakan kegiatan 'Jumat Curhat' dengan menyambangi warga Harjosari Tebing di Kantor Lurah Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Jumat (17/2/2023).

Dalam kegiatan itu, Kapolres Karimun didampingi, Kapolsek Tebing, Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasi Propam, selain itu hadir juga Sekcam, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Harjosari dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat serta beberapa ketua RT dan RW.

Pada pertemuan tersebut AKBP Ryky W Muharam membuka seluas luasnya akses komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, tokoh adat terkait kamtibmas di wilayah Kecamatan Tebing.

Warga masyarakat Harjosari yang hadir dalam pertemuan tersebut menyambut baik atas kehadiran Kapolres Karimun di tengah masyarakat.

Seorang warga bernama Jumanto menyampaikan dengan adanya pencurian pisang yang ditanam di sekitar rumah masyarakat.

Menyikapi laporan situasi Kamtibmas tersebut Kapolres Karimun langsung merespon akan menindak lanjuti laporan tersebut dan akan meningkatkan kegiatan patroli ke lokasi yang dilakukan personel dari Polsek Tebing dan di bantu personel Polres Karimun.

AKBP Ryky W. Muharam menjelaskan bahwa kegiatan Jumat curhat ini sebagai bentuk silaturahmi bertukar cerita serta menerima keluhan tentang perkembangan Kamtibmas.

Juga, menyampaikan himbauan, menawarkan konsultasi hukum dan permasalahan sosial lainnya antara masyarakat dengan Kepolisian guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam juga mengimbau kepada masyarakat jika mengetahui adanya suatu tindak pidana jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polres Karimun baik melalui media center kami yang ada di penjagaan yaitu Call Center 110.

"Kami di Polres Karimun maupun Polsek selalu siap dan akan langsung menanggapinya, jika yang dilaporkan membutuhkan proses maka kami akan menyampaikan perkembangan prosesnya." tutup Kapolres Karimun.

Editor: Dardani