Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumat Curhat di Desa Malang Rapat, Polsek Gunung Kijang Imbau Waspada Cuaca Ekstrim
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 17-02-2023 | 18:49 WIB
AR-2023-043-Polsek-Gunung-Kijang.jpg Honda-Batam
Jumat Curhat Polsek Gunung Kijang di Desa Malang Rapat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jajaran Polsek Gunung Kijang menggelar Jumat Curhat di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang Jumat (17/2/2023).

Pada kesempatan itu, masyarakat dapat menyampaikan hal-hal yang menjadi keresahan terkait Kamtibmas. Salah satunya warga meminta agar Polsek Gunung Kijang, meningkatkan patroli, agar kondisi desa tetap aman dan kondusif.

"Sebelumnya kami masyarakat Desa Malang Rapat mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Gunung Kijang, yang sudah mau meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi kepada kami. Hal yang paling penting adalah meninggkatkan patroli, agar kami di sini tetap merasa aman," ucapnya.

Sementara Kapolsek Gununung Kiang Iptu Sugiono menjelasakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini, tak lain adalah terobosan Polri untuk mendengar secara langsung informasi, aspirasi, keluhan, aduan, saran, tanya jawab, sharing/tukar pendapat, kritik dan masukan dari masyarakat.

"Kegiatan Jumat Curhat juga merupakan Program Quick Wins Polri Presisi dari Bapak Kapolri," terang Sugiono.

Selain itu, Sugiono memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Malang rapat tentang kamtibmas dan cuaca extrim. Diminta kepada nelayan agar memperhatikan cuaca saat ke laut dan melengkapi dengan life jacket, serta mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali wajib lapor 1x24 jam melalui kegiatan poskamling di setiap masing masing RT.

"Silakan melaporkan ke Polsek Gunung Kijang via no Hp 082146855755 atau website kami bila terjadi gangguan kamtibmas dan jelang Pemilu Serentak 2024, mari kita jaga situasi Kamtibmas Kondusif. Dengan kegiatan ini masyarakat menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan pertemuan ini melalui Jumat Curhat, dan bersedia bersama sama dengan polri menjaga kamtibmas di wilayah desa Malang rapat," imbuh Sugiono.

Editor: Yudha