Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komitmen Jaga Kondusifitas Pilkada, RAMAH Silaturahmi ke LAM dan Polresta Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 03-09-2024 | 16:44 WIB
RAMAH-Tpi1.jpg Honda-Batam
Paslon Rahma-Rizha komitmen jaga kondusifitas Pilkada 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-Rizha, melakukan kunjungan silaturahmi ke Lembaga Adat Melayu (LAM) dan Markas Polresta Tanjungpinang, Selasa (3/9/2024).

Pasangan yang dikenal dengan tagline "RAMAH" ini didampingi oleh pengurus dari 4 partai pengusung, yaitu Ketua PKS Tanjungpinang Ismiyati, Ketua PAN Sahroni, Sekretaris NasDem Abdul Salam, serta perwakilan pengurus Partai Demokrat.

Kunjungan pertama dilakukan di Gedung LAM Kota Tanjungpinang, di mana Rahma dan Rizha Hafiz disambut hangat oleh jajaran pengurus LAM, termasuk Wan Rafiwar dan para tokoh adat lainnya. Sementara itu, di Markas Polresta Tanjungpinang, rombongan disambut langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Budi Santosa.

Rahma menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan inisiatif bersama untuk mempererat tali silaturahmi menjelang Pilkada dengan para stakeholder terkait. "Ini sebagai bentuk upaya kami menjaga kondusifitas Pilkada Tanjungpinang 2024," ujarnya.

Selain itu, Rahma juga menegaskan pentingnya menjaga kelancaran dan kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada nanti. "Kami ingin Pilwako Tanjungpinang berjalan lancar tanpa gangguan apapun," tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Rahma dan Rizha juga menerima berbagai masukan dan petuah dari para tokoh adat di LAM serta saran-saran baik dari Kapolresta Tanjungpinang. "Mudah-mudahan dari pertemuan ini dapat membawa keberkahan untuk seluruh masyarakat,"harapnya.

Di akhir pertemuan, Rahma mengimbau kepada seluruh pendukungnya, baik di lapangan maupun di media sosial, untuk menjaga kerukunan dan menghindari tindakan menghujat pasangan lain.

"Kami ingin Pilkada ini menjadi pesta demokrasi yang santun, sesuai dengan adat Melayu yang menjunjung tinggi nilai-nilai adab dalam berperilaku dan bertutur," tutupnya.

Editor: Yudha