Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Kordinasi, Kapolres Bintan Kunjungi KPU dan Bawaslu Bintan
Oleh : Harjo
Kamis | 16-02-2023 | 16:04 WIB
AR-2023-023-Polres-Bintan.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Ricky Iswoyo kunjungi kantor KPU Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tingkatkan sinergitas dalam menciptakan situasi kamtibmas jelang dan saat pelaksanaan pemilu serentak 2024, Kapolres Bintan AKBP Ricky Iswoyo kunjungi kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Bintan pada Rabu (15/2/2023).

Kapolres Bintan AKBP Ricky Iswoyo, menyampaikan kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi, berkolaborasi dan bekerja sama.

"Berharap kita bisa saling support khususnya dalam Sentra Gakkumdu, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan dapat berjalan sesuai koridornya, salah satu kegiatannya dengan cara pencegahan, memberi tahu serta sosialisasi kepada Masyarakat," harapnya.

Serta yang terpenting update aturan bagi Panwascam dan PKD, dalam pelaksanaan nantinya situasi dapat berjalan aman dan kondusif.

Terkait agenda Pemilu 2024 agar komunikasi yang sudah bagus, agar tetap ditingkatkan agar pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan aman dan damai.

"Intinya kami dari Kepolisian akan mensupport secara penuh, dalam mengawal jalannya Pesta Demokrasi, tetap jaga netralitas dan profesional dalam pelaksanaan tugas serta perbanyak Sosialisasi agar situasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang dapat terlaksana dengan aman dan kondusif," harapnya.

Ketua Bawaslu Bintan Ondi Dobi Susanto, menyambut langsung kunjungan Kapolres Bintan. Terkait tahapan pemilu serentak 2024, pelaksanaan perekrutan Panwascam dan PKD sudah berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami mohon arahan dan support dari kepolisian, karena Pemilu bukan hanya dari penyelenggara melainkan ada keterlibatan dari pengamanan Polres Bintan," katanya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua KPUD Bintan Ervina Sari, menyampaikan terkait Tahapan Penetepan Partai Politik saat ini terdapat 18 Parpol yang ada di Bintan, terdapat 4 Dapil dengan alokasi 25 kursi karena jumlah masyarakat Bintan di bawah 200.000 pemilih.

"Tahapan saat ini kami sedang melaksanakan Coklit Pemilih, dengan melibatkan 492 Petugas Coklit dan terkahir kita melaksanakan Kirap Pemilu memperingati 1 tahun pelaksanaan tahapan Pemilu 2024," terangnya.

Terkait proses rekruitmen 50 PPK dan 153 PPS serta 492 Pantarlih telah selesai dilaksanakan. Selain itu PPS juga melaksanakan Veripikasi faktual dukungan terhadap 17 Calon DPD RI, dan sudah selesai di Kecamatan Tambelan, Bintan Pesisir dan Teluk Bintan, kegiatan dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 26 Februari 2023 mendatang.

Editor: Yudha