Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kwarcab Karimun Gelar Lomba Tingkat (LT) III Tahun 2023, Diikuti 13 Kwaran
Oleh : Freddy
Rabu | 15-02-2023 | 19:32 WIB
AR-2023-021-Kwarcab-Karimun.jpg Honda-Batam
Upacara pembukaan Lomba Tingkat (LT) III Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun menggelar Lomba Tingkat (LT) III pada hari Rabu (15/2/2023) sampai dengan Jumat (17/2/2023).

Upacara pembukaan yang digelar di Sekretariat Kwarcab di Sei Bati Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun dipimpin Wakil Ketua Kwarcab Karimun, Kak Riauwati pada Rabu (15/2/2023).

Kak Riauwati dalam sambutannya mengatakan kegiatan Lomba Tingkat (LT) III Kwarcab Pramuka Karimun tahun 2023 ini diikuti seratusan orang peserta Pramuka penggalang dari 13 Kwaran Kecamatan di Kabupaten Karimun yakni Kecamatan Karimun, Tebing, Meral, Meral Barat, Buru, Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Ungar, Moro, Durai, Gelam, minus Kwaran Kecamatan Sugie Besar.

"Dalam lomba tentunya ada yang menang dan yang kalah. Bagi yang menang diucapkan selamat dan yang kalah bukan berarti adik-adik tidak bisa tetapi itu merupakan kemenangan yang tertunda," ujarnya.

Kak Riauwati mengharapkan para peserta akan berlomna secara sportif karena peserta merupakan yang terbaik dari di Kwaran masing-masing. Bagi pemenang akan diikutsertakan ke Lomba Tingkat IV.

"Selamat mengikuti Lomba Tingkat III, jaga kehormatan dan kebersihan di lingkungan perkemahan ini ,semoga kita mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, Satu Pramuka untuk satu Indonesia, jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesia," tutup Kak Riauwati.

Seperti diketahui bahwa Lomba Tingkat III Kwarcab Pramuka Karimun akan memperlombakan antara lain PBB dan PBB tongkat,pentas seni, pidato,yel-yel, paduan suara, penjelajah, senam Pramuka, hasta karya, survival, pionering, semboyan dan isyarat, memanah, maket perkemahan, bongkar pasang tenda.

Editor: Yudha