Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Pertemuan dengan FPK, Kapolres Karimun Ajak Jaga Keamanan dan Kondusifitas
Oleh : Freddy
Senin | 13-02-2023 | 17:08 WIB
IMG-20230213-WA0063.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam melakukan kunjungan ke sekretariat Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam menjalin silaturahmi dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam bersama Kapolsek Balai Karimun, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasubsipenmas Polres Karimun menyambangi Sekretariat Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Karimun Jl. Telaga Mas Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, Senin (13/2/2023)

Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam mengatakan, pertemuan dengan para ketua suku yang tergabung dalam wadah (Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Karimun, selain bersilaturahmi, tentunya untuk meningkatkan tali persaudaraan serta sebagai bentuk menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Karimun.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Karimun, kami disambut hangat penuh persaudaraan," kata Kapolres Karimun.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai saran dan masukan disampaikan para ketua suku kepada Kapolres Karimun yang langsung mendengar dan merespon.

"Polres Karimun bersama elemen masyarakat akan menjaga keamanan, kedamaian yang bisa mempertahankan NKRI dan tetap kondusif di tengah-tengah masyarakat," ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, apabila ada perselisihan di tengah-tengah masyarakat agar terlebih dahulu diselesaikan secara musyarawah dan kekeluargaan dengan peranan ketua suku masing-masing. Sehingga tidak terjadi kericuhan yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

Menurut Kapolres, pentingnya persatuan dan kerjasama setiap unsur pemerintah, tokoh agama, toko masyarakat dan tokoh pemuda.

"Saya ucapkan terima kasih selama ini Kabupaten Karimun sudah kondusif, serta kami tak henti-hentinya dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dalam rangka tahun politik ini untuk bersama-sama kita menjaga wilayah kita agar tetap aman, nyaman serta kondusif," tutup Kapolres.

Sementara, Wiryanto, dari FPK menyampaikan pihaknya siap mendukung tugas Kapolres dalam menciptakan Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Karimun.

Editor: Yudha