Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Bintan Lantik Kompol Suwitnyo sebagai Kapolsek Bintan Utara
Oleh : Syajarul
Minggu | 12-02-2023 | 08:33 WIB
pelantikan_kapolsek_binut.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melantik Kompol Suwitnyo sebagai Kapolsek Bintan Utara (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melantik Kompol Suwitnyo sebagai Kapolsek Bintan Utara, Upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di ruangan Upacara Satlantas Polres Bintan, Sabtu (11/2/2023).

Upacara serah terima jabatan Kapolsek Bintan Utara dari AKP Sopandi kepada Kompol Suwitnyo dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan diikuti oleh Wakapolres Bintan Kompol M Tahang Pejabat Utama Polres Bintan serta personil Polres Bintan.

AKP Sopandi dimutasi dari Kapolsek Bintan Utara dipindah tugakan sebagai Perwira Pertama (Pama) Polresta Tanjungpinang, sedangkan pejabat baru adalah Kompol Suwitnyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri.

Dalam amanatnya Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyomenyampaikan bahwa serah terima dan pelantikan jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang wajar dan biasa dalam alih tugas.

Yakni dengan maksud dalam rangka pembinaan karir personel serta penyegaran di tubuh organisasi, dan diharapkan akan dapat meningkatkan daya manajerial serta daya operasional suatu kesatuan.

Sehingga secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang telah diamanatkan undang-undang.

"Selain itu upacara serah terima jabatan juga merupakan salah satu proses pemantapan kepemimpinan, dalam rangka mendinamisir organisasi satuan guna memenuhi tuntutan tugas pokok selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," papar Riky.

Kepada pejabat yang lama, Riky mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas yang telah diemban, dia ppercaya pengalaman yang telah saudara dapatkan selama ini dapat digunakan dalam pelaksanaan tugas kedepan.

"Kepada pejabat baru saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan tersebut, saya berharap saudara segera beradaptasi dan mempelajari kondisi kesatuan ini dan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," timpal Riky.

Editor: Surya