Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

57 Rumah Luluh Lantak dalam Kebakaran di Muara Takus
Oleh : hz/dd
Rabu | 22-08-2012 | 12:12 WIB

BATAM, batamtoday - Sebanyak 57 rumah terbakar dalam peristiwa kebakaran di permukiman Jalan Muara Takus RT 02 dan RT 03 / RW 02, Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar berdasarkan data panitia posko bencana Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam.


Adapun perinciannya adalah 42 rumah rusak berat (hangus terbakar) dan 15 rusak sedang / ringan. Sedangkan jumlah kepala keluarga (KK) sebanyak 71 dan 341 orang terpaksa kehilangan tempat tinggal serta sembilan motor ikut hangus terbakar.

"Dari data kita sebanyak 57 unit rumah yang hangus terbakar, terdiri dari 42 rusak berat dan 15 rusak sedang serta ringan," ujar Yance Ismawan, Ketua Posko Bencana Kebakaran RT 02 dan RT 03 / RW 02 Kampung Seraya kepada batamtoday, Rabu (22/8/2012).

Pantauan batamtoday di posko bencana tampak bantuan mulai tampak berdatangan baik dari instansi pemerintah, swasta maupun pribadi. Adapun bantuan berupa pakaian pakaian bekas, mie instan, sarden, beras, air mineral dan kebutuhan pokok lainnya.

"Bantuan terus mengalir sejak kemarin hingga hari ini baik berupa pakaian dan makanan," terangnya.

Sementara itu, Irvan (23), salah satu korban kebakaran mengatakan cukup merasa terbantu atas ada berdirinya posko kebakaran ini sebab dapat meringankan beban yang ada.

"Saya bersyukur atas bantuan yang sampai ke posko kebakaran ini yang sedikitnya dapat membantu korban kebakaran," ujarnya.