Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Uji Terampil Glagaspur, Prajurit Lanal TBK Gelar Latihan PHH dan Pertahanan Pangkalan 2023
Oleh : Fredy
Jum\'at | 10-02-2023 | 08:04 WIB
A-PRAJURIT-LANAL-TBK_jpg2.jpg Honda-Batam
Prajurit Pangkalan Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Karimun. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Seluruh prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun (Tbk) menjelang uji terampil Latihan P1-P2 Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tahun 2023 diperintahkan agar berlatih dengan sungguh-sungguh.

Demikian perintah yang disampaikan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (LANAL TBK) Letkol Laut (P) Joko Santosa, SE, M.Tr.Hanla, CHRMP di Mako Lanal TBK, Kamis (9/2/2023).

Joko Santosa melanjutkan, bahwa latihan PHH merupakan rangkaian kesiapan personil dalam uji terampil Glagaspur Lanal TBK yang akan dinilai oleh Tim dari Kolat Koarmada I dan selain itu kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pengasah kemampuan dan ketrampilan Prajurit.

Kemudian dilakukan kemampuan Hanla, kesiapan peran tempur bahaya umum.
Dalam latihan tersebut disimulasikan gangguan atau serangan dari pesawat tempur asing yang melintasi wilayah kedaulatan NKRI. Lalu, prajurit Lanal TBK segera melaksanakan peran tempur bahaya udara dengan pengamanan obyek vital serta penghancuran pesawat tempur musuh.

Latihan ini dilaksanakan sebagai wujud profesionalisme prajurit dalam mengasah kemampuan sehingga naluri tempur Prajurit senantiasa terjaga dan selalu siap dalam menghadapi tugas yang akan dibebankan oleh komando atas.

Turut hadir dalam kegiatan Glagaspur P1-P2 Lanal TBK Palaksa Mayor Laut (H) P. Panjaitan, SH, M.Han, Dankal Pelawan Kapten Laut (P) July Prasongko, Pasintel Kapten Laut (E) M. Amir Mahmud, S.St.Han, Perwira Staf, bintara dan tamtama prajurit Lanal TBK.

Editor: Dardani