Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Telkomsel Enterprise Solution Day 2023, Akselerasikan Transformasi Digital Dukung Revolusi Industri 4.0
Oleh : Redaksi
Rabu | 01-02-2023 | 16:36 WIB
Direktur_telkomsel_eterpris.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Memperkuat peran sebagai digital transformation enabler, Telkomsel melalui Telkomsel Enterprise konsisten untuk menjadi rekan dalam mengakselerasikan transformasi dan pertumbuhan bisnis di Indonesia.

Guna mendukung pemenuhan kebutuhan sektor bisnis korporasi dan industri di Indonesia, Telkomsel menggelar Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 di Jakarta (31/1/2023), sebuah ajang tahunan yang memperkenalkan ragam solusi bisnis berbasis digital dari Telkomsel Enterprise. Mengusung tema 'Partnering Up to Accelerate Business Growth', kegiatan ini mengedepankan semangat kolaborasi untuk meningkatkan bisnis ke tahap selanjutnya.

"Kolaborasi merupakan elemen yang kuat untuk segala jenis bisnis korporasi dan industri. Hubungan yang terjalin dan berbagai bentuk kerja sama yang dapat dibangun dengan koneksi tersebut akan menjadi kunci untuk meningkatkan bisnis kita ke tahap selanjutnya. Melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, kami berkomitmen untuk menjadi rekan yang siap mendampingi para pelaku bisnis dalam melesatkan pertumbuhan bisnis melalui transformasi digital. Ragam solusi inovatif, baik horizontal maupun vertikal, terus kami kembangkan berdasarkan tren industri dan kebutuhan para pelaku bisnis. Kami berharap dapat membuka peluang lebih banyak bagi para pelanggan korporat untuk berkolaborasi dan berakselerasi maju," ujar Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit.

Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 menghadirkan beragam solusi digital unggulan bagi segmen korporasi, seperti solusi layanan Telkomsel Enterprise Advanced Connectivity dengan produk Smart Lighting, Smart Metering, dan Smart Lock (IoT NTrance) sebagai solusi end-to-end berbasis konektivitas Narrow Band Internet-of-Things (NB IoT) yang dapat menjawab kebutuhan efisiensi biaya dan daya dengan cakupan yang lebih luas. Solusi Enterprise Advanced Connectivity didukung oleh dasbor IoT Control Center dan monitoring yang memudahkan pengontrolan secara real-time.

Kemudian, Telkomsel Enterprise juga menampilkan solusi Telkomsel Customer Engagement (nGage) yang merupakan platform berbasis cloud yang dapat menambahkan fungsi komunikasi real-time (telepon, SMS, pesan instan, jejaring sosial, konten video) ke dalam aplikasi melalui integrasi Application Programming Interface (API), dengan kapabilitas antara lain Omnichannel Messaging, Number Masking, hingga Video API untuk memungkinkan berbagai skenario komunikasi.

Telkomsel kembali mengangkat solusi Telkomsel Smart Manufacturing, yang merupakan one-stop-solution menyeluruh dengan kapabilitas untuk mengintegrasikan rantai suplai perusahaan dari hulu ke hilir (end-to-end supply chain), lengkap dengan solusi production control & monitoring, Overall Equipment Efficiency (OEE), quality control using computer vision, traceability, warehouse management, manufacturing execution system (MES) dengan menyediakan data platform, sehingga meningkatkan stabilitas operasi bisnis dari aspek efisiensi, produktivitas, dan keamanan.

Dalam perhelatan ini, Telkomsel Enterprise juga menghadirkan beragam solusi bisnis digital unggulan lainnya, seperti Touch to Talk, Solusi Security, Customer Engagement Platform (CEP), serta Smart Mining. Seluruh solusi layanan tersebut dihadirkan untuk menjawab kebutuhan percepatan transformasi digital segmen korporasi, sehingga dapat mendorong penguatan semangat pencapaian Industri 4.0 secara lebih inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

Bertepatan dengan momen Telkomsel Enterprise Solution Day 2023, Telkomsel juga menandatangani nota kesepahaman untuk mengembangkan solusi Smart Mining dan Private Network bersama perusahaan kontraktor pertambangan PT Putra Perkasa Abadi (PPA). Sebelumnya di industri pertambangan, Telkomsel juga telah menerapkan solusi 5G Underground Smart Mining pertama di Indonesia pada September 2022 bersama PT Freeport Indonesia dan MIND ID.

"Di tengah kondisi ekonomi dunia yang cukup menantang saat ini, transformasi digital tentu akan membantu pelanggan bisnis dari semua jenis industri untuk menjadi lebih produktif, efisien, dan aman. Telkomsel Enterprise kini hadir sebagai sumber kekuatan teknologi digital yang dapat mendukung transformasi dan akselerasi pertumbuhan bisnis dengan ragam solusi terlengkap yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan." tutup Sigit.

Pelanggan bisnis dari segmen korporasi dan sektor UMKM dapat mengakses informasi mengenai ragam solusi digital terbaik dari Telkomsel Enterprise melalui laman tsel.id/enterprise.

Editor: Yudha