Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Pelototi Kehadiran PNS Sebelum dan Sesudah Cuti Bersama
Oleh : chr/dd
Jum'at | 17-08-2012 | 14:27 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Untuk melakukan pemantauan jalannya pelayanan dan memastikan kehadiran PNS di akhir massa kerja dan setelah cuti bersama menyambut Lebaran, Pemerintah Kota Tanjungpinang membentuk tim untuk melakukan sidak dan pemantauan yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Edward Mushalli.


Tim sidak dan pemantuan dibagi dalam 6 tim, hingga dapat dicek kehadiran seluruh pegawai dan absensi tersebut dibawa langsung ke BKD. Bagi yang tidak hadir akan mendapat tegurun dari BKD dan yang bersangkutan akan diberi pembinaan oleh BKD.

Adapun tempat-tempat yang disidak Kantor Lurah Sungai Jang, Kantor Koperasi dan UKM, Kantor Lurah Tanjung Ayun Sakti, Kantor Lurah Kampung Baru, Badan Pemberdayaan Perempuan serta Disdikpora.
      
Dan sebagai awal pertama, Edward Mushalli langsung melaksanakan sidak di sejumlah Kantor Pemerintah Kota Tanjungpinang. Selain sidak, ia juga melakukan pembinaan dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Edward, sidak setiap tahun dilakukan Pemko Tanjungpinang terhadap kehadiran PNS jelang cuti bersama menyambut Idul Fitri dan hari pertama masuk kerja usai cuti bersama. 

Wakil Wali Kota didampingi Inspektur Daerah Kota Tanjungpinang, Satpol PP dan Humas Protokol menemukan tingkat kehadiran pegawai masih tinggi. 

Pada kesempatan tersebut Edward berpesan agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan tempat kerja, serta ruang kerja, karena dengan tempat kerja yang bersih dan nyaman akan menimbulkan semangat kerja yang tinggi. 

"Kami sangat berharap agar seluruh pegawai datang dan pulang kerja tepat pada waktunya, hingga masyarakat tidak menanti-nanti dalam mengurus-urusan dan pelayanan ke masyarakat cepat dapat diselesaikan," pungkasnya.